TNI dan Polri Bakso di Rancaekek

Danramil 2401 Rancaekek Baksos Rapid Tes, Antigen dan Bagikan 2.000 Pcs Masker

  • Sabtu, 6 Februari 2021 | 17:34 WIB
foto

Danramil 2401 Rancaekek dan Polsek Rancaekek Baksos Terkait Pencegahan Virus Corona di Wilayahnya, Sabtu (6/2/2021). (den jaya/www.opininews.com)

Wartawan: Den Jaya

Opininew.com, Rancaekek  -- Danramil 2401 Rancaekek, Kabupaten Bandung Kapten Inf. Mamat Raidin, dalam rangka perayaan HUT ke 1 Kodim 0624 bersama Kapolsek Rancaekek, Kompol Imron Rosyadi, S. Ag membagikan masker gratis sebanyak 2000 Pcs dan beras sebanyak 1 ton, hand sanitizer 500 pcs. Serta rapid tes sebanyak 150 orang, di Wilayah Rancaekek, Sabtu (06/02/2021).

Selain membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pembeli, juga menyampaikan himbauan dan teguran kepada pedagang dan pengunjung di lokasi Pasar agar disiplin menggunakan masker serta memperhatikan protokol Kesehatan.

Mamat kepada www.opininews.com, di di Rancaekek, mengatakan, tergerak membagikan masker gratis, rapid tes kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk mengantisipasi dan meminimalisasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Kegiatan baksos kami kepada masyarakat secara gratis sebagai langkah antisipasi di wilayah Koramil 2401/Rancaekek Kodim 0624/Kabupaten Bandung. Karena masih banyak warga yang tidak menggunakan masker," tegasnya.

Pada giat ini juga sekaligus memberikan pemahaman edukasi dan himbauan dengan cara pendekatan persuasif kepada pedagang dan pengunjung pasar pentingnya meningkatkan kesadaran mematuhi protokol kesehatan.

Danramil juga mengajak masyarakat Rancaekek dan masyarakat Kabupaten Bandung untuk membudayakan hidup sehat melalui kegiatan berolahraga dan pola makan yang sehat.

Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat.

Danramil berharap, walaupun sudah di vaksin, rapid tes, dan swab, namun pola hidup sehat harus dijaga dengan gerakan 5M meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau di rumah saja. ‘

’Dengan terus kita mensosialisasikan 5M, diharapkan masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya protokol kesehatan ini untuk kesehatan dalam melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid-19. Semua upaya kita lakukan untuk memutus rantai itu”, ujarnya.

“Harapan kami dengan kegiatan ini akan membangkitkan semangat masyarakat untuk memerangi Virus Corona ini”, ujarnya.

Sementara itu, para peserta yang mengikuti pemeriksaan rapid tes, Yeti (51) memberikan apresiasi positif dan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan TNI-Polri bersama Pemerintah. ( Den Jaya )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PDIP Rapatkan Barisan Bersama Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si