Iwan Bule Dinilai Mampu Memimpin Jawa Barat

Iwan Bule Hadiri Silaturrahmi Sahabat dan Simpatisan H. Mochammad Iriawan

foto

Saufat Endrawan

Mantan Kapolda Jabar dan Penjabat Gubernur Jabar, H. Mochammad Iriawan Diminta Maju pada Pilgub Jabar 2024. Kang Iwan Bule Serahkan Penghargaan dan Reward Kepada Sesepuh Jabar.

Opininews.com, Bandung -- H. Mochammad Iriawan (Iwan Bule) menghadiri Silaturahmi yang digelar oleh para sahabat dan simpatisan Mochammad Iriawan (Iwan Bule) yang tergabung dalam wadah Kang Iawan Untuk Jabar (KIBBAR).

Silaturahmi tersebut digelar di Aula Hotel Grand Aquila, Pasteur, Kota Bandung, Selasa (17/5) siang.

Wadah KIBBAR ini terdiri dari, organisasi REDI, PASIR, REDIBUL, FOSWAN, EPWAN, PUNAKAWAN, EMIRAT, SIBERWAN, PERTIWI, SRIKANDI, BIB, PAKUAN, dan Relawan Elit dan beberapa relawan lainnya.

KIBBAR terbentuk pada tahun lalu. Kemunculannya berawal dari harapan sebagian warg Jawa Barat (Jabar) terhadap Kang Iwan Bule untuk mengabdikan dirinya demi Jawa Barat, yaitu dengan maju pada pemilihan Gubernur Jabar tahun 2024 mendatang.

Pengenalan masyatakat Jabar terhadap sosok Kang Iwan Bule tentu saja sudah lama.

Masyarakat sangat mengenalnya saat menjadi Kapolda Jabar dan Penjabat Gubernur Jabar.

Ketika memangku tugas tersebut, beliu sangat sukses. Saat menjabat Kapolda Jabar, Kang Iwan Bule, sukses mengawal perhelatan dunia yang digelar di Kota Bandung, yaitu Peringatan Konferensi Asia Afrika ke - 60 tahun 2015.

Kegiatan ini dihadiri para kepala negara se Asia Afrika yang tentunya memerlukan pengamanan yang luar biasa.

Saat menjadi Penjabat Gubernur Jabar pada tahun 2018 lalu, Kang Iwan Bule, sukses tanpa ekses mengawal terselenggaranya Pemilihan Gubernur Jabar serta Pemilihan Bupati dan Walikota di Jabar.

Biro Media Sahabat Kang Iwan Bule, Drs. Pupun Purnama kepada www.opininews.com disela-sela kegiatan silaturrahmi KIBBAR di Hotel Grand Aquila mengakui, saat ini mayarakat Jabar merasa bangga bahwa Kang Iwan Bule seorang tokoh asal Jabar dipercaya mengemban tugas nasional, yakni sebagai Ketu Umum PSSI.

"PSSI bukan sekedar wadah olahraga sepak bola, namun  juga sebagai media atau sarana untuk menaikan citra bangsa dalam pergaulan Internasional. Jadi apa yang diemban Kang Iwan Bule saat ini bukankah hal yang ringan. Dan beliau cukup sukses mengangkat sepak bola Indonesia di Kawasan Asia," tutur Purnama.

Melihat prestasi Kang Iwan Bule, kata Purnama, maka KIBBAR tidak ragu untuk terus melangkah dengan meminta Kang Iwan Bule bersedia memimpin Jawa Barat, dengan bersedia untuk dicalonkan menjadi Gubernur Jabar pada Pilgub 2024 mendatang.

KIBBAR juga telah membuatkan Motto "Rempung Jukung Sauyunan Ngawangun Jabar nu Urang".

Namun hingga kini, jelas Purnama, Mantan Pejabat di Satpol PP Kabupaten Bandung dan Mantan Camat Ranvnbali, Kabupaten Bandung, Kang Iwan Bule belum memberikan jawaban atas dukungan untuk maju pada Pilgub 2024, karena beliau masih ada tugas nasional memimpin PSSI.

Dengan dasar inilah, lanjut Purnama, KIBBAR berinisiatif menyelenggarakan acara silaturrahmi dengan momentum Halal Bihalal Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dalam kegiatan ini menghadirkan Kang Iwan Bule, sekaligus mengundang para sesepuh Jabar, diantarannya Ceu Popong Djunjunan, Umuh,  Bimbo, serta Kang Mugi.

Setelah digelarnya kegiatan ini, jelas Purnama, jajaran pengurus KIBBAR dalam waktu dekat akan menggelar rapat kerja untuk konsolidasi.

Sementara itu, H. Mochammad Iriawan (Kang Iwan Bule) hingga kini belum memberikan jawaban apakah bersedia atau tidaknya dicalonkan menjadi Gubernur Jabar pada Pilgub 2024 mendatang.

"Saya datang ke Acara Silaturrahmi ini, karena mendapat undangan dari KIBBAR. Sebenarnya hari ini harus berangkat ke Vietnam untuk memberikan dukungan kepada Timnas saat melawan Thailand. Namun saya undur berangkat besok," kata Kang Iwan Bule.

Kang Iwan Bule juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya untuk maju pada Pilgub Jabar 2024 mendatang.

Namun pada saat ini, jelas Kang Iwan Bule, tengah fokus mengurus PSSI, apalagi pada tahun depan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20.

Namun jika saat nanti masyarakat benar-benar menginginkan dirinya menjadi Calon Gubernur Jabar mungkin saja akan kembali ke Jawa Barat.

Pada kegiatan ini Kang Iwan Bule juga memberikan penghargaan dan reward kepada para tokoh masyarakat Jawa Barat.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polresta Bandung Gelar Lomba Lari 5 KM Sambut HUT Bhayangkara ke-76
Anjangsana Kombes Pol Kusworo Wibowo Beri Semangat dan Motivasi Anggota yang Sakit
Bupati Bandung dan Istri Terbang Ke Mekah Untuk Ibadah Haji
Anang Susanto Serahkan Usulan Prioritas Pembangunan Kab. Bandung kepada Menteri PUPR
Kondisi Pemerintah Kabupaten Bandung Kata Cucun dan Anang