PLN Belum Maksimal Menerangi Wilayah Kab. Bandung

"Bedas Caang Baranang" Solusi Dr. Dadang Supriatna Lakukan Pemerataan Penerangan di Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Program "Bedas Caang Baranang" Solusi Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si Memeratakan Penerangan di Wilayah Kabupaten Bandung

Opininews.com, Bandung -- Kecintaanya kepada seganap masyarakat kabupaten Bandung yang berada di pelosok yang hingga kini belum mendapatkan penerangan sudah bertahun-tahun  dari PLN, Bupati Bandung, Dr.H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si akan terus berupaya  dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak swasta agar  penerangan di Kabupaten semakin merata.

Dan pada Minggu (19/3) pagi, Bupati Bandung, Dr.H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si melaunching program "Bedas Caang Baranang" di Desa Sukamanah Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

"Program ini di inisiasi oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bandung. DMI sudah ikut berbagi solusi dengan pemerintah daerah melalui penyediaan listrik secara mandiri atau limar (listrik mandiri rakyat) yang diproduksi oleh komunitas masyarakat. Program ini secara tidak langsung memberi nilai tambah bagi lingkungan sekitar terutama para santri di ponpes maupun para pemuda yang belum memiki pekerjaan," jelas Dr. Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Pangalengan.

Program Bedas Caang Baranang, ungkap Bupati Bandung,  merupakan sebuah inovasi yang luar biasa.

"Tentunya selaku pemerintah daerah, kami sangat mengapreasi langkah DMI yang sudah tergerak berinovasi dalam penyediaan listrik ini. Saya sangat merasa prihatin dengan kondisi beberapa wilayah, dimana masih terdapat kampung dan masjid yang belum memiliki jaringan listrik. Tercatat, sebanyak 3.045 unit rumah yang tersebar di 16 desa pada 6 kecamatan di Kabupaten Bandung belum mendapatkan jaringan listrik, Salah satunya di Desa Sukamanah, Kecamatan Pangalengan," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, kami pun menyampaikan terimakasih kepada pihak swasta, pengusaha, dan juga pihak lainnya yang ikut terlibat dalam menyukseskan program ini.

Ke depan harap orang nomor satu di Kabupaten Bandung , Dr. Dadang Supriatna, dengan pendekatan pentahelix pihaknya  akan mengundang para pengusaha untuk duduk bersama agar ribuan rumah dan masjid-masjid yang belum mempunyai penerangan ini, bisa mendapatkan jaringan listrik.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo dampingi Kapolda Tinjau Pos Terpadu Cileunyi
Anang Susanto Beri Tiket Gratis Ke Tanah Suci kepada Puluhan Warga Kab. Bandung
Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih yang Berlaga di Ajang Sea Games dan Asian Games
Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto
Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras, Knalpot Brong dan Obat Terlarang