Para Kepala Daerah KBB Terjerat Korupsi Berakhir di Hotel Prodeo

Balon Bupati dan Wakil Bupati KBB Berjumlah 40 Orang

foto

Saufat Endrawan

Jabatan Bupati KBB Berakhir di Kasus Korupsi, Puluhan Balon Incar Jabatan Tersebut di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Opininews com, KBB -- Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada tanggal 27 November akan menggelar Pilkada.

Kabuaten Bandung Barat pecahan dari kabupaten induknya, Kabupaten Bandung, telah menjadi trend bahwa siapapun bupatinya dan siapapun pejabat bupatinya selalu berakhir di Hotel Prodeo alias penjara, karena terjerumus kasus korupsi.

Kasus yang dihadapi hingga harus berurusan dengan Badan Pemeriksaam Keuangan (BPK) hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tidak hanya itu, kasus ini juga diduga pernah melibatkan hampir seluruh kepala OPD.

Para Bupati Kabupaten Bandung Barat yang berakhir  berada di ruang yang paling ditakuti seluruh masyarakat dunia, diantarannya Abubakar dan Umbara.

Yang terakhir Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Kendati demikian posisi Bupati KBB banyak diincar para mantan pejabat KBB, politikus, tokoh masyarakat, anak bupati yang diduga terjerat kasus korupsi serta elemen masyarakat lainnya.

Menurut informasi yang diterima Kantor Redaksi Opininews.com, Kamis (13/6) malam, tercatat sudah ada sekitar 40 Balon Bupati dan Wakil Bupati KBB yang sudah bergeliat untuk daftar ke Parpol dan mencari dukungan tokoh dan masyarakt KBB, mereka ini diantaranya:

1. Aef Nurdin (PKS) 2. Didik Agus T. (PKS) 3. Bagja Setiawan (PKS) 4. Sundaya (Gerindra) 5. Tobias Sayidina (Gerindra) 6. Hengky Kurniawan (PDIP) 7. Yayat T. Sumitra (PDIP) 8. Pamriadi (PDIP) 9. Edi Rusyandi (Golkar) 10. Asep Dedi (PKB) 11. Imam Tunggara (Demokrat) 12. Asep Bayu R. (PAN) 13. Ernawan Natasaputra (mantan Wabup) 14. H.Gunawan (Polri) 15. Asep Ilyas (mantan birokrat) 16. Dansah Widansyah (pengusaha) 17. Nurfalah (kepolisian) 18. Asep Ismail (mantan birokrat) 19. Gagan Wirahma (Apdesi) 20.Yanto Apdesi Cisarua. 21. Vicky Prasetyo (Artis) 22. Apung Ahadiat Purwoko (birokrat) 23. Aas Moch Ashor 24. Asep Sodikin 25.Tb Ardi Januar 26. Steve Ewon.

Jika melihat kondisi ini, maka baru terjadi di Indonesia ada puluhan balon bupati dan wakil bupati muncul jelang pelaksanaan Pilkada.

Karena di Kabupaten Induknya saja, Kabupaten Bandung, jelang pelaksanaan Pilkada 27 November 2024,  baru muncul nama  Balon Bupati Bandung, Dadang Supriatna (PKB) yang akan di usung Partai Koalisi, Partai Demokrat, Gerindra, NasDem dan PAN.

Sementara Balon Wakil Bupati yang muncul, Saeful Bachri (Demokrat), Asep Ikhsan (Demokrat), Gun Gun Gunawan (PKS), Hilmi (PKS), Sahrul Gunawan dan Suhianto (Golkar), Upi , Deni Cagur , Yena Maksum (PDI-P).

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna - Lucky Perdana Balon Bupati Bandung dan Balon Wakil Bupati Bandung Periode 2024-2029
Pilkada Kabupaten Bandung Diikuti Tiga Pasangan Calon
Asep Ikhsan Tawarkan Graha Wirakarya untuk Posko Pemenangan Dadang Supriatna Pilkada 2024
Eep Jamaludin: PAN Gabung Koalisi yang di Bentuk PKB Dukung Calon Bupati Dadang Supriatna
PAN Deklarasi Gabung Koalisi Bedas Lanjutkan Usung Kang DS - Eksanti