Bupati Berharap Pandemi Covid - 19 Segera Berakhir

Pilkades Serentak 28 Juli 2021 Terancam Ditunda Bupati Tunggu Instruksi Mendagri

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan dan OPD Ikuti Vertual Rapat Koordinasi Penanganan Covid - 29 dengan Pemerintah Pusat Melalui Virtual di Rumah Jabatan Bupati Bandung di Soreang, Selasa (13/2021) malam)

Opininews.com, Bandung -- Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung  tanggal 28 Juli 2021 terancam mengalami penundaan hingga waktu yang belum ditentukan akibat pelaksanaan PPKM Darurat.

Hal ini ditegaskan Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si usai melakukan rapat koordinasi penanganan Covid - 19 dengan pemerintah pusat melalui Virtual di Rumah Jabatam Bupati Bandung di Soreang, Selasa (13/7/2021) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kepala dinas, dan  Pkt sekda diantaranya Kepala Dishub Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa, Kepala Bapeda A. Cakra,  Kadis Kesehatan serta lainnya.

"Jika melihat intrsuski Pak Luhut Binsar, Intruksi Mendagri dan Satgas Penanganan Covid - 19 kepada para Bupati dan Walikota serta Gubernur se Indonesia, saya pesimis pelaksaan Pilkades serentak di 49 desa terancam diundur,  ditunda untuk kedua kalinya. Ini bukan saja di Kabupaten Bandung saja, tapi di seluruh Indonesia," jelas Bupati Dadang Supriatna (DS) kepada www.opininewa.com seraya mengatakan berharap Pandemi Covid - 19 segera berakhir.

Saya sebagai Bupati Bandung berharap pelaksanaan Pilkades Serentak segera dilaksanakan, namun apa boleh buat jika aturan dari pemerintaj pusat yang mengisyaratkan demikian.

Dikatakan DS, setelah PPKM Darurat dari tanggal 3 -20 Juli, pemerintah pusat akan melakukan evaluasi dari PPKM yang telah dilakukan.

"Dari hasil PPKM Darurat maka bisa saja dihentikan atau dperpanjang kembali," jelas Bupati.

"Saya berharap, memohon dan mengajak kepada seganap masyarakat Kabupaten Bandung untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Bandung dan laksanakam 5 M. Jika ada kesempatan untuk di vaksin ikuti agar Kabupaten Bandung terhindar Covid - 19 dan kita bisa hidup normal kembali," tutur Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna (DS).

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto
Sangat Bijak Bupati Batalkan Pejabat Sudah Dilantik Demi SE Mendagri
Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras, Knalpot Brong dan Obat Terlarang
Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih yang Berlaga di Ajang Sea Games dan Asian Games
Bey Machmudin Kunjungi Pos Terpadu Cileunyi Bandung