Anggota F-PAN DPRD Kab. Bandung, Drs. Edi Tardiana Tampung Aspirasi Warga Sindang Panon Banjaran

Reses Anggota F-PAN Edi Tardiana Laksanakan Standar Kesehatan Covid - 19

foto

Saufat Endrawan

Anggota DPRD Kab. Bandung, Drs. Edi Tardiana dan Kades Sindang Panon, Tasman, Tampung Aspirasi Warga Saat Reses Anggota DPRD Kab. Bandung Masa Sidang Tahun 2020, Di Kedai Buruan, Kampung Sukarame, Desa Sindang Panon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Selasa (7/7/2020).

Opininews.com, Bandung -- Reses anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PAN, Drs. Edi Tardiana di Desa Sindang Panon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Selasa (7/7/2020) siang, harus menjadi contoh bagi anggota DPRD Kabupaten Bandung lainnya yang juga akan melaksanakannya.

Pasalnya pada Reses Anggota DPRD Kabupaten Bandung Masa Sidang Tahun 2020, hari pertama usai diberlakukannya PSBB dan menuju ke era New Normal, akibat Pandemi Covid - 19 ini, di Kedai Buruan Kampung Sukarame Rt.01/02 Desa Sindang Panon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Politikus Partai Amant Nasional ini, memberlakukan standar kesehatan Covid - 19.

Sebelum masuk tempat reses setiap undangan diwajibkan memakai masker, dan diwajibkan untuk diperiksa suhu tubuh.

Dari 125 warga yang diundang, sekitar 90 warga yang hadir dan mereka tidak ada yang memiliki suhu tubuh yang tinggi sehingga diperbolehkan mengikuti acara reses anggota DPRD Kabupaten Bandung asal F-PAN Tahun 2020. Pada reses ini hadir nara sumber Kepala Desa Sindang Panon, Tasman, Babinkamtibmas Desa Sindang Panon, Kanit Pol PP Kecamatan Banjaran, Ketua RW 1 dan 2 Desa Sindang Panon, Tokoh Masyarakat, Ketua DPC PAN Kecamatan Banjaran, serta Konstituen dari Desa Sindang Panon, Desa Kamasan, Desa Neglasari, Desa Banjaran Wetan, serta Desa Tarajusari serta lainnya.

Pada reses ini, dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan aspiransinya kepada Anggota DPRD Kabupatem Bandung, Edi Tardiana, diantarannya warga mengeluhkan banyak infrastruktur jalan trotoar dan sampah serta drainase yang buruk sehingga jika hujan turun kerap kali wilayah Desa Sindang Panon dan desa lainnya tekena banjir.

Tidak hanya itu, masalah air bersih juga menjadi sorotan warga yang disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Bandung tersebut. K

Sindang Panon, Tasman, kepada www.opininews.com, mengatakan, aspirasi yang disampaikan warga kepada Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Edi Tardiana, sangat rasional dan tidak dibuat-buat.

"Seperti keinginam masyarakat untuk mudah mendapatkan air bersih, perbaikan. infrastruktur jalan dan drainase dan sungai agar jika hujan tak banjir memang benar terjadi," tegas Tasman.

Jika Sungai Cisangkuy meluap, maka warga kami, jelas Tasman kebanjiran.

"Warga sudah jenuh dengan kondisi ini. Dengan adanya reses ini, kesempatan kami dan warga sampaikan aspirasi," ungkap Tasman.

Anggota DPRD Kabupaten Bandung,  Edi Tardiana, dari Dapil 7 Kabupaten Bandung ini, menuturkan, reses ini, memang bertujuan menampung aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Banjaran, pameugpeuk, Cangkuang, Arjasari, Cimaung dan Kecamatan Pangalengan.

"Namun untuk hari pertama reses, saya bertemu dengan warga Kecamatan Banajaran dan banyaknya aspirasi maka saya sediakan formulir isian aspirasi dan mereka harus menulis data diri lengkap," tegas Edi.

Aspirasi warga ini, lanjut Edi, akan disusun dan akan dibahas dan diajukan pada saat rapat di Gedung DPRD Kab. Bandung.

"Mudah-mudahan harapan warga ini, akan menjadi prioritas bagi pembangunan di  tahun 2020-2021 mendatang," jelas Edi.

Edi akui, saat ini banyak keluhan warga karena banyak proyek yang telah direncanakan di wilayah masing masing ditunda, karena dana pembangunan infrstruktur saat ini dihentikan dan dialihkan kepada program penanganan Covid - 19.

"Alhamdulilah setelah diberi penjelasan warga memahami. Bukan Pemerintah Kabupaten Bandung, Jabar atau pusat yang menghentikan proyek. Namun karena kebih mengutamakan penanganan Pandemi Covid - 19, maka anggaran dialihkan dulu. (sft)

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya