Koalisi Partai Golkar dan PKS Masih Solid

Golkar dan PKS Bahas Koalisi Pilkada 2020

foto

Saufat Endrawan

Pimpinan Golkar dan PKS Bahas Koalisi Pilkada 2020

Opininews.com, Bandung - Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung dan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung telah menjalin komunikasi untuk membahas koalisi pada Pilkada Kabupaten Bandung, 9 Desember mendatang.

DPD PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana didampingi oleh beberapa pengurus sementara Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, Dadang M Naser didampingi Sekretaris DPD Golkar, H. Sugianto, Wakil Ketua Cecep Suhendar dan Ketua Bapilu DPD Golkar, H. Dagus. Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bandung, H. juga Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, S.Ag, M.Si.

Sugianto,  kepada www.opininews.com, mengatakan, pertemuan antara pengurus DPD PKS dan DPD Golkar Kabupaten Bandung merupakan hal yang aering dilakukan. Karena kami masih berkoalisi.

"Kami masih berkoalisi, karena Pak Dadang M Naser sebagai Ketua Partai kami masih menjabat Bupati Bandung, dan Gun Gun Gunawan kader PKS kini juga masih menjabat Wakil Bupati Bandung. Sehingga pertmuan seperti ini sering terjadi. Jika kedepnnya pada Pilkada, 9 Desembet mendatang kami koalisi yah memang selama ini kita selaiu duduk berdampingan," jelas Sugianto.

Ketua  Bapilu DPD Golkar Kabupaten Bandung, H. Dagus, M.Si membenarkan pengurus dan Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung bertemu dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung hal biasa.

"Kami silaturahmi dengan PKS terjalin hingga kini. iKedua partai masih menyandang predikat Bupati dan Wakil Bupati Bandunh. Dalam silaturahmi ini melanjutkan kembali koalisi tanpa menjadi wakil ini sangat mungkin terjadi dan kami juga berharap hubungan PKS dan Golkar tetap berkoalisi ditambah rekan kita Gerindra yg sudah mendapatkan SK dari DPP. Kami berharap SK PKS pun turun ke pasangan Teh Nia - Usman Sayogi," harap Dagus.

Dagus juga mengakui, partai non parlemen ada yg sudah memberikan SK DPP kepada Golkar  - Gerindra yaitu partai Persatuan Pembangunan.

"Kami ingin menyuguhkan etika politik yg benar dan santun," tutur Dagus, Ketua Bapilu Partai Golkar.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, H. Jajang Rohana, mengakui, pertemuan dengan Golkar bukan membahas pencalonan Gun Gun Gunawan, namun membicarakan koalisi kedepan jelang Pilkada 2020.

( Saufat Endrawan )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya