Angkatan Muda Muhammadiyah Kab. Bandung Jemput Donasi

Angkatan Muda Muhammadiyah Galang Donasi Longsor Cimanggung

foto

Saufat Endrawan

Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Bandung Jemput Donasi Korban Longsor di Sumedang

Opininews.com, Bandung -- Bencana Alam yang menimpa Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, telah mengetuk kepedulian sebagian besar umat manusia khususnya warga Jawa Barat dan sekitarnya.

Tidak terkecuali Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Lembaga Amil zakat Infaq Sodaqoh Muhamamdiyah (LAZISMU) Kabupaten Bandung ikut peduli dengan meluncurkan program "Langkah serentak menjemput infaq"  yang mulai diluncurkan Selasa 12 Januri 2021 tepat pukul 00.00 WIB.

Koordinator Angkatan Muda Muhammadiyah kabupaten Bandung, Rifki Fauzi kepada www.opininews.com, di Bandung, mengatakan, jika program yang diluncurkan Angkatan Muda Muhamamdiyah Kabupaten Bandung merupakan aksi kemanusiaan yang selaras dengan spirit Persyarikatan Muhamamdiyah yang mewajibkan seluruh warga persyarikataan untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan serta tindak lanjut intruksi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat untuk menggalang donasi peduli longsor Cimanggung.

"Baru secara kelembagaan intruksi itu kita tindak lanjuti dengan membuat program tersebut," kata Rifki Fauzi yang juga founder Volunteer Of Change (VC) Kabupaten Bandung.

Rifki menambahkan terkait diluncurkannya program Langkah serentak Menjemput Infaq saat ini karena alasan timing (waktu) yang tepat saja.

"Kebetulan ketika menerima intruksi masih dalam suasana Pandemi Covid 19, dan Angkatan Muda Muhammadiyah terlibat langsung dalam Aksi Kemanusiaan Melawan Pandemi Covid 19 bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid- 19 Command Center (MCCC). Untuk itu aksi kemanusiaan nya kita perluas dengan meluncurkan program jemput donasi gerak saperak untuk longsor cimanggung sebagai spirit pengamalan teologi Al – Ma’un yang diajarkan oleh KH. Ahmad dahlan sebagai pendiri persyarikatan Muhammadiyah, mudah mudahan ini waktunya tepat semua bisa focus dalam penggalangan dana. Semua kantor layanan Lazismu bergerak, Angkatan Muda Muhamamdiyah setiap Cabang bergerak, semua warga muhammadiyah ikut bergera," jelas Rifki fauzi.

Menurut Diki Wahyudi ketua Lazismu Kabupaten Bandung terkait teknis pengumpulan donasi adalah dengan melakukan jemput bola dengan melibatkan Angkatan Muda Muhammadiyah yang tersebar di tujuh cabang yaitu Ciparay, Majalaya, Nagreg, Kertasari, Balaendah Rancaekek dan Margahayu.

"Kita melakukan Penjemputan donasi baik menawarkan melalui rekening penampungan donasi, maupun melalui kesanggupan yang terkonfirmasi melalui media WA Pribadi, Telpon atau jaringan persyarikatan melalui Grup WA, selain itu kita pun bergerak mendatangi rumah warga persyarikatan dan Kaum Muslimin pada umumnya untuk menjemput donasi serta mendatangi pasar, pertokoan serta tempat tempat keramaian lainnya dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan," kata kandidat magister Pendidikan ini.

Sedangkan penanggung jawab Program "Langkah serentak Menjemput Infaq" Salman Thoriqi yang juga Ketua Pimpnan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kab. Bandung menegaskan jika ini bukan kegiatan yang pertama, AMM Kabupaten Bandung selalu bersinergi dengan Lazismu Kabupaten Bandung dalam setiap agenda Aksi Kemanusiaan.

Program yang diluncurkan mulai tanggal 12 – 22 januari ini sementara sudah menghimpun dana 15 juta dan program Langkah serentak Menjemput Infaq ini akan tetap berlangsung sampai tanggal 22 Januari 2021 yang keseluruhan hasilnya akan kita distribusikan secara langsung pada tanggal 23 januari 2021. Kami memiliki harapan besar agar kepedulian Warga Muhamamdiyah melalui program donasi ini bisa bermanfaat untuk mengurangi penderitaan saudara saudara kita yang ada di cimanggung.

Semoga Program Langkah serentak menjemput Infaq ini bisa didukung oleh seluruh komponen Masyarakat Kabupaten Bandung.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Pilkada Isu Politik dan Balon Mulai Menghangat
Ketua DPRD Ajak Warga Kab. Bandung Terlibat dalam Pembangunan
Ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Maju Pilkada Kabupaten Bandung 2024
Ketua DPRD Ajak Warga Kab. Bandung Terlibat dalam Pembangunan
Kang DS Pemimpin Harapan Masyarakat Kab. Bandung, Dinas Harus Dukung 13 Program Unggulan Bedas