Festival Pemuda Kolaborasi Rangkaian Kegiatan HUT Sumpah Pemuda ke-93

DPD KNPI dan Dispora Kab. Bandung Sukses Menggelar Festival Pemuda Kolaborasi

foto

Saufat Endrawan

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Acara Puncak Perayaan HUT Sumpah Pemuda ke - 93 tingkat Kabupaten Bandung yang digelar KNPI dan Dispora Kab. Bandung di Gedung Budaya Soreang, Kabupaten Bandung.

Opininews.com, Bandung -- KNPI Kabupaten Bandung dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung berhasil berkoraborasi pada kegiatan 'Festival Pemuda Kolaborasi' yang runtutan acaranya digelar pada tanggal 16-26 Oktober 2021.

Kegiatan ini menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-93, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021.

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bandung dan Dispora Kabupaten Bandu menggelar sesuatu yang istimewa, yakni “Festival Pemuda Kolaborasi”.

Kegiatan ini mengusung tema: BERSATU, BANGKIT, DAN TUMBUH.

DPD KNPI Kabupaten Bandung dan Dispora Kabupaten Bandung mengadakan beberapa macam lomba, yakni Lomba Videografi dan Lomba Karya Tulis, Lomba Pengelolaan Media & Administrasi OKP dan PK Se- Kabupaten Bandung Terbaik yang dimenangi oleh GP ANSOR.

Di Gedong Budaya Bedas, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (26/10) malam, “Festival Kolaborasi Pemuda” diakhiri dengan digelar malam penganugerahan dan apresiasi pemuda 2021, sekaligus menjadi hari diumumkannya para pemenang perlombaan.

Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, S.Ip, M,Si, Wabup Bandung H.Sahrul Gunawan SE,

Ketua KORMI Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna  mendapatkan penghargaan Woman Inspiration dari KNPI.

Penghargaan diserahkan Ketua KNPI Kabupaten Bandung, Aziz Syamsul Ashri, dan Ketua KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf. Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung,

Azis Syamsul Ashri dalam sambutan mengatakan, semboyan Bhineka Tunggal Ika, akhir-akhir ini masih sulit diterjemahkan.Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-93,

Dewan Pengurus KNPI Kabupaten Bandung menggelar Festival Pemuda Kolaborasi di Gedong Budaya. "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh" adalah slogan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Slogan tersebut merupakan refleksi dari sejarah para pejuang di masa lalu yang senantiasa mengusung persatuan dan kesatuan, bangkit dari keterpurukan dan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa di kemudian hari.

Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, berharap, KNPI dapat berpartisipasi aktif dalam melaksanakan Visi Misi Kabupaten Bandung, dan berperan serta dalam penanggulangan pandemi Covid -19 di Kabupaten Bandung. “Selamat Hari Sumpah Pemuda yang Ke-93, semoga KNPI Kabupaten Bandung dan Jawa Barat tetap bangkit untuk bisa tumbuh menjadi pelopor di masa yang akan datang," jelas Dadang Supriatna.

Kadispora Kabupaten Bandung, Dr.H. Marlan N, mengatakan bahwa dinas yang dipimpinnya akan selalu mendukung program para pemuda yang ingin manju bangkit, edukatif demi terciptanya program kerja Bupati Bandung BEDAS.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya