Dr. Marlan: Pemuda Jangan Terlibat Dalam Penyalahgunaan Narkoba

Dispora Kab. Bandung dan KNPI Gelar Penyuluhan dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

foto

Saufat Endrawan

Dispora dan KNPI Kab. Bandung Berharap Pemuda di Kab. Bandung Terhindar dari Narkoba

Opininews.com, Bandung - Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) kabupaten Bandung tidak hanya fokus dalam pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Bandung bersama KONI Kabupaten Bandung. Namun juga ikut mensosialisasikan program membangun pemuda Indonesia khususnya pemuda kabupaten Bandung dengan  tujuan mampu menjadi pemuda pendukung BEDAS yang bebas dari tindakan kriminalitas diantarannya terlibat dalam penyakahgunaan narkoba.

Salahsatu kegiatan menuju kearah pemuda  terbebas dari Narkoba, Dispora Kabupaten Bandung dan KNPI Kabupaten Bandung menggelar kegiatan Penyuluhan dan Pencegahan Penyalagunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda Kabupaten Bandung, di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung tanggal 29 November 2021.

Kepala Dispora Kabupaten Bsndung, Dr. H. Marlan Nirsyamsu, mengatakan, bersama KNPI Kabupaten Bandung Dispora Kabupaten Bandung akan terus membina pemuda Kabupaten Bandung jangan eampai terlibat dalam tindakan kriminalitas apalagi menjadi bandar atau pemakaian narkoba.

"Perkembangan zaman, dimasa mudahnya masyarakarat mendapatkan informasi melalui media medsos harus berdampak positif. Jangan hanya Negatinya saja yang ditiru. Jangan sampai di era mudahnya mendapatkan akses informasi berdampak kepada pergaulan bebas, sehingga pemuda malah mengenal, narkoba, narkotika dan tindak kriminalitas yang sering terjadi,” tegas Dr. Marlan kepada www.opininews.com.

Pihaknya terus memonitoring di lapangan dan mencari solusi yang terbaik agar setiap permasalahan tentang perilaku pemuda yang negatif dapat diminimalisir yakni dengan cara pembinaan melalui program pembangunan karakter kepemudaan bersama KNPI Kabupaten Bandung.

Sementara Ketua KNPI kabupaten Bandung, Aziz Syamsul Ashri mengatakan, pemuda di Kabupaten Bandung berikan apresiasi kepada Dispora Kabupaten Bandung yang selalu peduli kepada pemuda dalam berbagai hal termasuk dalam kekhawatiran pemuda di Kabupaten Bandung terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Program Penyuluhan dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda di Kabupaten Bandung hal yang positif. Disini kita mengetahui dampak buruk menjadi pengguna, pengedar dan menjadi bandar narkoba sebelum kita mengenal barang haram tersebut," jelas Aziz Syamsul.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya