DPRD Tak Hanya Butuh Butuh Jasa Wartawan tapi Menghargai Profesi Wartawan

DPRD Kab. Bandung Semakin Memanjakan Wartawan

foto

Saufat Endrawan

DPRD Kab. Bandung sangat Menghargai Profesi Wartawan tak Hanya Butuh Pemberitaan Saja

Opininews.com, Bandung --- DPRD Kabupaten Bandung semakin memanjakan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bandung.

Salahsatunya dengan cara memanjakan Wartawan Pokja DPRD Kabupaten Bandung, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto dari Fraksi Golkar telah memberikan sebuah ruangan untuk tempat berkumpulnya para awak media yang rutin dan eksis memberikan segala kegiatan sebanyak 55 Anggota Legislatif Kabupaten Bandung ini.

Pada Rabu (29/9) dua anggota DPRD Kabupaten Bandung, Cep Ana (Fraksi PKB) dan Riki Ganesha (Fraksi Golkar) meninjau ruangan yang akan ditempatkan wartawan Pokja DPRD Kabupaten Bandung.

Sesuai dengan arahan Ketua DPRD Kabupaten Bandung dan inisitaif keduanya akan memfasilitasi kebutuhan awak media yang rutin berada di Gedung DPRD Kabupaten Bandung.

"Kami harus memperhatikan apa yang diperlukan wartawan untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan para peliput yang ada di Gedung DPRD Kabupaten Bandung," kata Riki kepada www.opininews.com. "Jangan sampai kita butuh wartawan hanya untuk memberitakan kegiatan kami, atau mengirim.realease kepada media agar di tayangkan. Namun kami juga harus memperhatikan nasib mereka juga kebutuhan untuk memudahkan mereka bekerja," tegas Riki.

Sementara itu Cep Ana menambahkan, DPRD Kabupaten Bandung dan Awak Media harus menjadi mitra sejajar. "Karena keberadaan mereka maka akan mengingatkan kami dan mengkritik kinerja kami juga menjadi teman untuk berdialog," ujarnya.

Karena saya memahami, lanjut Cep Ana, bahwa wartawan lebih sering ke lapangan dan tahu permasalahan tentang Kabupaten Bandung di lapangan.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Elin Wati: BK DPRD Kab. Bandung Nihil Laporan Pelanggaran Legislatif
Iyan Mulyana: Nasdem Kab. Bandung Dukung Ilham Habibie dan Dadang Supriatna
Bang Romy Selamatkan Adiknya, Dadang Supriatna Saat Tenggelam di Sungai
Anggota DPRD Lutfhi Haffiyan Siap Maju Pilkada 2024
DPRD Pertanyakan Alasan Pemkab Bandung Lakukan Revocusing Anggaran