Warga Cangkuang Dukung Program Kerja Dr. H.M. Dadang Supriatna

Dartika: Tingkat Kepuasan Warga Cangkuang Hampir Capai 85 Persen Atas Program 13 Unggulan Bedas

foto

Saufat Endrawan

Dartika, STP, MM Luncurkan Program CSR untuk Survey Tingkat Kepuasan Warga Terhadap Program Kerja Bupati, Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.Ip, M. Si

Opininews.com, Bandung – Tingkat kepuasan Warga Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung mencapai 82 persen atas kinerja Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si.

Angka kepuasan ini bisa mencapai hingga 85 persen jika survey ini terus dilakukan hingga ke pelosok.

Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan ini, tak terlepas dari 13 program unggulan Bedas yang menjadi tolak ukur program kerja Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Hal ini diungkapkan Camat Cangkuang, Dartika, STP, MM kepada www.opininews.com, di Rumah Dinas Camat, di Ciluncat, Cangkuang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/9).

“Survey yang kami lakukan dengan Program Camat Saba RW (CSR). CSR ini saya sebagai Camat bersama Muspika ndan Staff keliling di 7 desa, 85 RW dan 374 RT untuk menjaring aspirasi sekaligus mantau pembangunan, bansos yang telah diberikan oleh Pak Bupati sampai atau tidak,  BLT, Guru Ngaji, Kartu Tani juga Program Dana Bergulir pinjaman tanpa  bunga  dan anggunana. Dan alhamdulilah berjalan  berlancar dan tepat sasaran, “ jelas Dartika.

Tidak hanya itu saja, aku Dartika, pihaknya juga lakukan program CSR untuk mengetahui hambatan pihak kecamatan dalam memberikan pelayanan terhadap KTP, Akte Kelahiran, Surat Kematian, Surat Waris serta pelayanan Kertu Keluarga.

“Kami juga mengedepankan program One Day Service, dimana dalam setiap pelayanan administrasi dapat diselesaikan dalam satu hati. Ini dilakukan karena tempat tinggal warga sangat jauh dengan kantor kecamatan, “ jelas Dartika.

Dartika juga mengutip ungkapan Pak Bupati, “Pejabat harus menjadi Pelayanan Masyarakat Bukan Ingin Dilayani”.

“Filosopi inilah yang kami tanamkan kepada para staff kami dan para kepala desa di Kecamatan Cangkung, “ jelas Camat Cangkuang, Dartikan.

Dartika menjelaskan, Kecmatanan Cangkuang memiliki tujuh desa, 85 RW dan sebanyak 374 RT.

“Masyarakat telah paham dengan program unggulan Bedas dan siap mendukung program kerja Bupati Bandung, “ tegas Dartika.

( Saufat  Endrawan)

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bang Romy Selamatkan Adiknya, Dadang Supriatna Saat Tenggelam di Sungai