Duet Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan jadi Sorotan Masyarakat

Jelang Pilkada Isu Politik dan Balon Mulai Menghangat

foto

Saufat Endrawan

Politikus Demokrat Berharap Dadang Supriatna Berdampingan dengan Balon Wakil dari Partai Demokrat

Opininews.com, Bandung – Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat, H. Endang, SH, MH, memprediks jelang Pilkada Kabupaten Bandung  suhu politik semakin menghangat dan isu koalisi juga para kandidat balon semakin terasa.

Ada Enam  nama yang santer dibicarakan untuk maju pada Pilkada 2024.

Yang terkuat Dadang Supriatna, yang kini masih menjabat Bupati Bandung, politisi PKB. Sahrul Gunawan, menjabat Wakil Bupati Bandung politikus dari Partai Golkar, Sugianto Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Golkar serta Saeful Bachri dan Asep Ikhsan Anggota DPRD Jabar dan Kabupaten Bandung terpilih pada Pileg 2024 dari Partai Golkar.

“Jika melihat formasi ini, maka Pilkada Kabupaten Bandung akan ramai,” kata Endang yang kini menjadi PengurudsDPP Partai Demokrat kepada www.opininewa.com, di Bandung, Minggu (5/5).

Endang memprediksi, jika nanti Sahrul Gunawan – Gun Gun Gunawan berduet, maka incumben, Dadang Supriatna harus benar benar menentukan wakil bupati yang kuat dan memiliki segalanya.

Namun jika Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan kembali berduet, maka perlawanan tidak akan sengit.

Kendati demikian Endang berharap, bahwa Dadang Supriatna akan berkoalisi dengan Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Demokrat.

Sejak tanggal, 2 Mei 2024, Partai Demokrat Kabupaten Bandung telah membuka pendaftaran bagi politikus dan pengusaha serta elemen masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Lantik Kembali Secara Bertahap Ratusan Pejabat Kabupaten Bandung yang Telah Miliki SK
Ketua DPRD Ajak Warga Kab. Bandung Terlibat dalam Pembangunan
Asep Juanda: Kebersamaan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan Layak Dilanjut
Ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Maju Pilkada Kabupaten Bandung 2024
Ketua DPRD Ajak Warga Kab. Bandung Terlibat dalam Pembangunan