H. Asep Ikhsan - Anggota DPRD Kab. Bandung 2024-2029 Terpilih Pada Pileg 2024

Kang DS Pemimpin Harapan Masyarakat Kab. Bandung, Dinas Harus Dukung 13 Program Unggulan Bedas

  • Rabu, 8 Mei 2024 | 07:46 WIB
foto

Saufat Endrawan

H. Asep Ikhsan - H.M. Dadang Supriatna

Penulis: Asep Ikhsan

OPININEW.COM - - Kabupaten Bandung banyak perubahan di massa kepemimpinan Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si. Baik dari segi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) juga pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, gedung serta masih banyak lainnya.

Pembangunan yang telah dilakukannya bersama para Kepala Dinas diantarannya PUTR, Dinas Pertanian, Dispora, Dinas Tenaga Kerja, DPMD, BKPSDM, Dinas Lingkungsn Hidup, Bapenda, DPMPTSP, BPBD, Diskominfo, Dinas Sosial, Disdamkar, Dinas Perhubungan, Disparbud, Dinas Perpustakaan dan  Arsip serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang handal, Perumda Air Minum Tirta Raharja dan BPR Kerta Raharja telah mampu merealisasikan 13 Program Unggulan Bedas Bupati Bandung.

Dampak dari kompaknya beberapa dinas yang mendukung program kerja Bupati Bandung, maka kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung semakin meningkat, kesejahteraan semakin di rasakan sehingga indeks pembangunan masyarakat (IPM) dan Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung memiliki derajat tinggi dari daerah lainnya di tanah air.

Jadi wajar, jika sosok Kang Dadang Supriatna (Kang DS) hingga bulan Mei 2024 ini meraih penghargaan sebanya 314 baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Jabar.

Sudah sepatutnya Kang DS layak untuk memimpin Kabupaten Bandung dua periode. Dan akan ketahuan nantinya siapa Kadis, Dinas, elemen masyarakat yang tidak mendukung dan hanya klisenya.

Yang membuat solidnya pembangunan di Kabupaten Bandung karena di topang oleh Sekda Kabupaten Bandung yang handal Tjakra Amiyana yang mampu melaksanakan dan menjadi motor penggerak pelaksanaan program 13 unggulan Bedas.

Suksesnya program ini lantaran BAKD selektif dalam penganggaran dan Inspektorat melaksanakan fungsi dan tugasnya secara profesional.

Dengan kinerja ini, masyarakat, tokoh masyarakat, serta polikus tak ragu lagi untuk mendukung Kang DS maju kembali pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Pada perhelatan Pillada tahun 2024, sosok Kang DS tak lagi pusing untuk menentukan siapa wakilnya.

Dan biarlah koalisi yang menentukan. Namun juga sah-sah saja jika akan menetapkan wakilnya dari kader PKB, karena hanya PKB lah di Kabupaten Bandung yang bisa mencalonka tanpa berkoalisi, karena memiliki 12 kursi di DPRD Kabupaten Bandung pada Pileg 2024 lalu.

( H. Asep Ikhsan, SE, S.Pd, MM - Politikus, Tokoh Pendidikan dan Anggota DPRD Terpilih Periode 2024 - 2029 )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bang Romy Selamatkan Adiknya, Dadang Supriatna Saat Tenggelam di Sungai
Praniko: Beri Kesempatan Kang DS Jabat Bupati Dua Periode
Iyan Mulyana: Nasdem Kab. Bandung Dukung Ilham Habibie dan Dadang Supriatna
Tarlan Anggota DPRD Fokus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Anggota DPRD Lutfhi Haffiyan Siap Maju Pilkada 2024