Skyscraper
Skyscraper

Parpol Gelora KBB Siap Bersaing dengan Parpol Lama

Kepengurusan Parpol Gelora KBB Sudah Terbentuk

foto

Saufat Endrawan

Pengurus DPD dan DPC Gelora Indonesia KBB telah Memiliki SK Pengangkatan dari Pengurus DPD Gelora Indonesia Jabar

Opininews.com, Bandung Barat -- Menjadi sejarah bagi partai baru di Kabupaten Bandung Barat yaitu Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Daerah Kabupaten Bandung Barat.

Karena Partai yang baru dibentuk ini, akan menjadi kompetiter besar bagi Parpol yang sudah lama terbentuk.

Dalam pertama kali Partai Gelora KBB ini lakukan rapat Konsolidasi dan Penetapan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Gelora se-KBB dihelat di Café De Katsu Jl. Raya Citapen No 17, Cihampelas - Cililin Kabupaten Bandung Barat, Minggu (15/12/2019).

Dalam acara tersebut hadir sejumlah pimpinan pengurus. Terlihat Sekum DPW Gelora Jawa Barat Totong Suparman, Ketua DPD KBB Aam Salam Taufik beserta pengurus inti dari tiap Kecamatan se-KBB. "Tercatat 11 Kecamatan sudah di-SK-kan yang menandakan telah resmi sebagai pengurus DPC yaitu Lembang, Cisarua, Parongpong, Cipeundeuy, Ngamprah, Padalarang, Saguling, Batujajar, Cihampelas, Sindangkerta, dan Gununghalu. "Alhamdulillah acara lancar dan telah diresmikan 11 kecamatan dari total 16 Kecamatan di KBB". Ujar Bachrul Ulum yang menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) DPD Gelora Bandung Barat kepada www.ooininews.com, di Bandung Barat

"Yang belum tinggal Lima yaitu : Cipatat, Cikalong, Cililin, Cipongkor, dan Rongga karena masih ada yang harus dipenuhi". Ulum menambahkan seraya memberi tenggang waktu Dua pekan lagi semua harus beres.

Menyinggung tentang arah kebijakan partai ini, Ulum mengatakan jika Partai Gelora Indonesia lebih mengedepankan sikap nasionalis.

Berbekal idealis parpol tersebut, ia meyakini jika parpolnya bisa berkembang baik di KBB. Selain eks PKS yang bergabung di Gelora Indonesia ini, ia juga menyebut ada sejumlah tokoh lainnya di KBB yang siap membesarkan parpolnya.

Ia optimis, pada tahun 2024 Gelora Indonesia mampu berkompetisi dengan parpol lainnya, sekalipun PKS yang sempat ia ikuti.

“Kita punya kader-kader yang sudah dikenal di kalangan masyarakat. Di Jabar dipimpin sama Pak Haris Yuliana (mantan anggota DPRD Jabar). Di tingkat pusat selain Pak Anis Matta dan Pak Fahri Hamzah, ada Pak Deddy Mizwar (mantan Wakil Gubernur Jabar),” ucapnya.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pasangan H. Anang Susanto - Hj Kurnia Agustina (Akur) Muncul Jelang Pilkada Kab. Bandung 2020
Program Angkot Online Dishub Kab. Bandung Diragukan Masyarakat
Kades Pasir Jambu Daftar Balon Bupati ke Partai Gerindra
Perum Tirta Raharja Akan Meningkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan
Dadang Supriatna Bagikan Ratusan Ribu Lembar Kalender Tahun 2020 ke Warga Kabupaten Bandung