Skyscraper
Skyscraper

DPRD dan Dinkes Kab. Bandung Rapat Bahas Virus Corona

Maulana Fahmi: Pemkab Bandung Segera Bentuk Satgas Antispasi Penyebaran Virus Corona

foto

Saufat Endrawan

Maulana Fahmi, S.Si Ketua Komisi D DPRD Kab. Bandung Pimpin Rapat Dengan Dinkes Kab. Bandung Terkait Pencegahan Penularan Virus Corona, di Gedung DPRD Kab. Bandung, Kamis (30/1/2020)

Opininews.com, Bandung -- Pemerintah Kabupaten Bandung dan Dinas Kesehatan harus siaga meskipun belum ada laporan warga yang terjangkit wabah mematikan, Virus Corona.

Hal ini ditegaskan Ketua Komisi D DPRD dari F-PKS, Maulana Fahmi, S.Si, usai memimpin rapat penanggulangan Virus Corona dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung,  kepada  www.opininews.com, di Bandung, Kamis (30/1/2020).

"Kami Komisi D DPRD Kabupaten Bandung mendesak Pemerintah Kabupaten Bandung segera membentuk tim gabungan untuk mengantisipasi menyebarnya Virus Corona. Tim yang dibentuk harus melibatkan semua stakeholder mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata juga Dinas Tenaga Kerja  serta Disperindag Kabupaten Bandung serta dinas lainnya," jelas Fahmi.

Fahmi juga menegaskan, dengan banyaknya objek wisata di Bandung Selatan yang setiap harinya didatangi wisatawan mancanegara. Maka pengawasan terhadap turis harus lebih dipikirkan.

"Bukan hanya kepada turis asing kepada pekerja asing juga harus jadi perhatian khusus. Jangan sampai setelah ada warga yang tertular baru kita ambil langkah," kata Fahmi.

Dan terhadap barang-barang impor yang masuk ke Kabupaten Bandung juga haris diawasi apalagi impor makanan asal China haris lebih diperketat.

Fahmi juga berharap, di Rumah Sakit atau Puskesmas juga harus menyiapkan ruangan khusus untuk antisipasi adanya WNA Atau warga kita yang terindikasi terjangkit Virus Corona.

"Saya berharap jangan menyiapkan ruangan khusus jika sudah ada warga yang terjangkit Virus Corona. Lebih baik rumah sakit siapkan ruangan isolasi mulai dari sekarang," tegas Fahmi.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PAMMI Kab. Bandung dan Paguyuban Sunda Wani Bantu Korban Penderita Liver dan Kanker serta Tumor
Riki Ganesa, S.Hut Menilai Kebijakan Bupati Tangani Virus Corona Sudah Baik
Pengurus PAMMI Kab. Bandung dan Paguyuban Sunda Wani Gelar Program Berbagi Kasih
Gun Gun Gunawan - Agung Yansusan Bahas Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati