Pemerintahan Bedas Akan Bentuk BUMD Agro dan Kepariwisataan

Bupati Bandung Kembangkan Sayap Untuk Kemajuan Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung Kembangkan Sayap di Jakarta demi Kemajuan Kabupaten Bandung

Opininews.com, Jakarta -- Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si didampingi Sekda Kabupaten Bandung, Dr. H. Cakra Amiyana, serta beberapa Kepala Dinas melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) dan Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Bina Keuda) di Jakarta.

"Selah kami melakukan konsultasi dengan pemerintah pusat, akan langsung kami tindaklanjuti dan melengkapi segala dokumen/data yang diperlukan oleh Kementerian ATR/BPN. Semoga rekomendasi dan izin dari pusat mengenai penyusunan rencana wilayah Kabupaten Bandung ke depan bisa segera terlaksana," kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Jakarta, kemarin.

Disebutkan Dadang Supriatna, Kabupaten Pemerintahan Bedas, berencana akan mengembangkan wilayah dalam rangka meningkatkan ekonomi Kabupaten Bandung.

"Saya berharap, pembenahan ini bisa segera dilakukan. Ini sangat baik untuk peningkatan ekonomi maupun penyediaan infrastruktur," jelas Bupati Bandung.

Dalam hari yang sama, Bupati juga mengunjungi Kementerian Dalam Negeri, mengusulkan terbentuknya dua BUMD, yakni BUMD Agro dan Kepariwisataan.

"Jika kita lihat potensi yang dimiliki Kabupaten Bandung dalam hal agro dan pariwisata sangat besar. Harapannya dua BUMD ini bisa segera terbentuk," kata Dadang Supriatna.

Bupati berharap produk UMKM, Agro  dan Wisata Kabupaten Bandung tidak hanya dikenal tingkat Jawa Barat saja, namun bisa dikenal nasional hingga mancanegara," tegasnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gaji Pekerja asal Kab. Bandung di Korsel Rp 20 Juta - Rp 35 Juta per Bulan