Bupati Dadang Supriatna Beri Apresiasi Terhadap Kinerja Perumda Tirta Raharja

Perumda Air Minum Tirta Raharja Kelola 107.000 Pelanggan

foto

Saufat Endrawan

Dua Pejabat dan Staff Perumda Tirta Raharja Hadiri Rapat Kerja PWI Kabupaten Bandung 2021 di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (1/11)

Opininews.com, Bandung -- Penambahan pemasangan pelanggan PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung tahun 2021 ini hingga  bulan September tercapai sebanyak 107.000 pelanggan.

Hal ini dikatakan Supervisor Humas dan Protokol PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Novi Ratna Ningrum saat menghadiri undangan Konferensi kerja PWI Kabupaten Bandung 2021 di Hotel Sutan Raja Soreang, Senin (1/11/2021).

Novi yang didampingi staf Humas PERUMDA Harry Faizal kepada www.opininews.com,  menambahkan, PERUMDA memanfaatkan sumber air, Sumber-sumber air Perumda Tirta Raharja, terdiri dari : Mata air, air permukaan/sungai, dan Sumur Dalam. Untuk air dari sumber mata air, PDAM terus melakukan penelusuran/pencarian tambahan sumber mata air baru.

Menggunakan sumber air permukaan, menurut Novi, merupakan salah satu upaya menjaga lingkungan juga. Sedangkan dalam memanfaatkan sumber air baku pada Perumda TR dipengaruhi oleh kondisi musim (kemarau & hujan), atau kondisi cuaca yg relatif berdampak pada kapasitas debit, dan tingkat kekeruhan air.

“Seperti pada pendistribusian air di wilayah tiga, bahwa kapasitas air masih cukup, tapi tingkat kekeruhan pada musim hujan relatif tinggi sehingga harus diolah secara khusus.”imbuh Novi.

Ia menjelaskan, selama ini di musim panca roba volume air tidak mengkhawatirkan. Namun, pihaknya berpesan kepada pelanggan agar bijak menggunakan air.

“Artinya masyarakat pelanggan dapat menggunakan air dengan wajar sesuai kebutuhan.”kata Novi yang diiyakan Harry.

Dalam Konferensi Kerja PWI Kabupaten Bandung PERUMDA Air Minum Tirta Raharja menjadi mitra dan turut berkontribusi menyukseskan acara tersebut. Untuk itu, PWI Kabupaten Bandung memberikan Piagam dan plakat sebagai tanda terima kasih dan apresiasi kepada Perumda Air Minum tersebut.

Sementara itu Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna yang membuka kegiatan Konferensi Kerja PWI Kabupaten Bandung, mengatakan, selama ini kinerja PERUMDA Air Minum Tirta Raharja sudah memperlihatkam kinerja yang baik.

"Kinerja yang baik ini terlihat dari semakin bertambah jumlah pelanggan setiap tahun dan telah berkontribusi dalam meningkatkan raihan  APBD Kabupaten Bandung dari laba," jelas Bupati Bandung, Dadang Supriatna (DS).

 ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya