Skyscraper
Skyscraper

Partai Gerindra Menjajagi Partai Golkar Untuk Koalisi Pada Pilkada Kab. Bandung 2020

foto

Wartawan: Saufat Endrawan Opininews.com, Bandung -- Partai Gerindra Kabupaten Bandung jika ingin aman dan dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2020, harus berkoalisi dengan Partai Golkar dan alangkah baiknya jumlah partai politik yang berkoalisi semakin bertambah. Politikus Partai Gerindra yang kini menjabat Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bandung, Praniko Iman Sagita, kepada www.opininews.com, di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Kamis (31/10/2019) mengatakan, Partai Gerindra Kabupaten Bandung akan nyaman jika berkoalisi dengan Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2020 mendatang.

"Kami dari DPD Gerindra Kabupaten Bandung, Jawa Barat hingga DPP Gerindra tengah membahas konstalasi menjelang Pilkada Kabupaten Bandung. Saya besok (red:hari ini) diundang ke DPP Gerindra bertemu dengan Pak Eddy Prabowo untuk membahas berbagai hal termasuk program Partai Gerindra kedepan hingga bahas persiapan Pilkada Kabupaten Bandung," ujar Praniko.

Sementara itu banyak berbagai kalangan yang memprediksi koalisi Partai Gerindra dan PKS di Kabupaten Bandung akan pecah pasca Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dilantik menjadi Menteri Ketahanan dan Keamanan oleh Presiden Jokowidodo. Sementara itu, tiga Partai Politik yang kadernya tidak masuk dalam susunan kabinet Jokowidodo, yaiu PKS, Demokrat dan PAN akan menjadi oposisi kepada pemerintah. Kondisi ini akan berpengaruh besar terhadap konstalasi politik didaerah.

Dan dalam Pilkada serentak di Jabar yang salahsatunya Kabupaten Bandung, pada tahun 2020 mendatang mereka akan solid untuk berkoalisi. Begitupun Koalisi Partai Golkar-PKS akan mulai abu-abu, tidak sesolid pada Pilkada lalu. Karena PKS yang notabene menjadi orang nomor dua dan Partai Golkar orang nomor satu. kini keduanya ingin menduduki orang nomor satu di Kabupaten Bandung. ( saufat endrawan )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya