Dadang Naser Puji Kerja DPMD, P2KD, BPD dan Para Camat

Bupati Bandung Lantik 199 Kades Hasil Pilkades Serentak 2019

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, Dadang M Naser Lantik 199 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2019. Pelantikan di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kab. Bandung, Jumat (29/11/2019)

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung, Dadang M Naser berikan apresiasi kepada DPMD Kabupaten, P2KD serta kepada para Camat, aparat serta masyarakat yang telah telah mensukseskan digelarnya Pilkades serentak Kabupaten Bandung tahun 2019.

Hasil kerjasama maksimal dari berbagai unsur dan elemen, sehingga sebanyak 199 kepala desa berhasil terpilih.

Dan sebanyak 199 kepala desa terpilih pada Pilkades Serentak 2019 dari 30 kecamatan di Kabupaten Bandung, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Bandung, Jumat (29/11/2019).

Bupati Bandung, Dadang M. Naser, melantik ratusan kepala desa di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS), Jalan Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pada pelantikan yang berjalan hikmat, sukses dan lancar ini dihadiri Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan, Sekda Kabupaten Bandung, Teddy, Ketua DPRD, Sugianto, Kepala DPMD, Tata Irawan, Asisten Pemerintahan Kabupatem Bandung, Rully H dan sejumlah pejabat dari Kejari Bale Bandung, Dandim 0609, Kaporesta Bandung, anggota DPR RI yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Anang Susanto, Anggots DPRD Provinsi Jabar, Dadang Supriatna serta mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, yang juga Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat.

Bupati Bandung, Dadang M Naser kepada www.opininews.com, mengatakan, pelantikan dan sumpah jabatan bisa dilaksanakan berkat kerja keras DPMD Kab. Bandung, serta para panitia pilkades serentak se Kabupaten Bandung, termasuk para camat.

"Jika ada yang protes terhadap hasil Pilkades itu sudah biasa, karena yang kalah pasti kecewa dan menjadi tidak suka terhadap pemenang. Namun bagi kades terpilih dan sudah dilantik harus dapat membuktikan mampu bekerja untuk memajukan rakyat, dan perekomomian warga dengan jiwa sabilulungan," tegas Bupati.

Dadang juga berharap pelantikan ini momentum bagi 199 kepala desa untuk dapat membangun wilayahnya dan membuktikan kepada masyarakat dan kandidat yang belum beruntung bahwa kades yang terpilih mampu bekerja dan membangun desa.

"Pelantikan Kades ini, harus menjadi awal pengabdian kepada masyarakat, untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Bandung, karena desa merupakan ujung tombak Ketatanegaraan Pemerintah Kabupaten Bandung," tegas Dadang .

Dadang juga berharap kepala desa untuk melakukan evaluasi ulang terhadap penganggaran dana desa (ADPD) yang saat ini sangat besar, baik dari DD maupun ADPD.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya