Bupati Buat Surat Edaran Jaga Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan Lingkungan

Dari tanah Suci Mekkah Dr. Dadang Supriatna Beri Imbauan kepada Para Camat Jelang Cuti Bersama Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si beri Imbauan kepada Camat dari Tanah Suci, Mekkah, Jumat (14/4)

Opininews.com, Mekkah -- Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dari Tanah Suci, Mekkah kepada www.opinnews.com, Jumat (14/4) melaporkan, pihaknya telah membuat surat edaran kepada para camat se Kabupaten Bandung untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan di wilayah masing-masing dengan diberlakukannya cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

"Dengan pemerintah memberlakukan libur cuti bersama, maka akan berdampak kepada meningkatnya tradisi mudik besar-besaran. Sehingga mulai dari Pemerintahan Kecamatan hingga desa harus benar benar memaksimalkan dan melaksanakan penjagaan keamanan, ketertiban dan menjaga kebersihan lingkungan," jelas Dr. H.M. Dadang Supriatna.

Para Camat, lanjut Bupati, harus berkoordinasi dengan  para kepala desa untuk benar-benar mendata warganya yang mudik dan warga yang datang untuk menikmati libur cuti bersama di wilayahnyan masing-masing serta memberikan imbauan kepada warga pendatang untuk ikut menjaga lingkungan salahsatunya jangan membuang sampah sembarangan.

"Jangan sampai pasca liburan lebaran, para pemudik meninggalkan tumpukan sampah yang berserakan dimana-mana," harap Dr. H.M. Dadang Supriatna.

Bupati Bandung berada di Tanah Suci Mekah bersama Istri Tercinta, Hj, Emma Dety Supriatna untuk  melaksanakan  Ibadah Umrah di Bulan Ramadhan.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya