Skyscraper
Skyscraper

Partai Golkar Peduli Warga Terdampak Covid - 19

Wahyu Setia Permana Pimpin PK Golkar Katapang Bagikan 640 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid - 19

foto

Saufat Endrawan

Ketua PK Katapang Partai Golkar, Wahyu Setia Permana Komandoi Penyerahan 640 Pekat Sembako Kepada Warga Terdampak Covid - 19 di Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/5/2020)

Opininews.com, Bandung -- Warga Cacad, Tukang Ojeng Pangakalan, anak yatm piatu yang ada di panti asuhan dan masysrakakat lainya di wilayah Kabupaten Bandung banyak yang merasakan dampak dari pandemi Covid - 19.

Saat ini tidak semua mendapatkan perhatian dari pemerintah Provinsi Jabar maupun pemerintah pusat.

Untuk mengurangi penderitaan mereka akibat dampak Covid - 19, Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Katapang,  Kabupaten Bandung membagikan sebanyak 640 paket sembako kepada mereka yang terdampak Covid - 19.

Aksi bhakti sosial pembagian ratusan peket sembako ini dipimpin langsung Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Wahyu Setia Permana, Sabtu (16/5/2020).

Wahyu juga melibatkan puluhan pengurus dan kader Golkar Kecamatan Katapang dalam pembagian sebanyak 640 paket sembako ini.

Untuk pendataan siapa saja warga yang alami cacad, tukang ojeg langkalan, penghuni panti asuhan dan warta miskin terdampak Covid - 29, pengurus PK melibatkan pemerintahan desa untuk mendatanya.

Hal ini dikakukan agar pemberian sembako merata dan tepat sasaran. Dan kebanyakan mereka yang mendapatkan bantuan ini, mereka yang belum tercover oleh pemerintah Jabar dan pemerintah pusat.

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Katapang, Partai Golkar, Wahyu Setia Permana kepada www.opininews.com, menuturkan, mewabahnya virus corona (Covid - 19) berdampak kepada melemahnya perekonomi masyarakat Kabupaten Bandung, terutama di wilayah Kecamatan Katapang.

"Saya baik secara pribadi maupun sebagai Ketua PK Katapang Partai Golkar merasa prihatin dan tergugah untuk memberikan bantuan kepada warga yang tidak tercover oleh pemerintah pusat, provinsi bahkan Kabupaten Bandung dalam penanganan dampak Covid -19," tegas Wahyu.

Selain memberikan bantuan langsung kepada masyarakat melalui PD se Kecamatan Katapang. Pengurus Golkar juga, menyisir dan memberikan bantuan yang sama kepada warg di setiap sudut kota Katapang yang tidak terima bantaun dampak Covid - 19 dari pemerintah secara door to door.

“Masih banyak warga yang tidak tercover bantuan dari pemerintah, berdasarkan hal tersebut, PK partai golkar memberikan bantuan. Semoga bantuan tersebut, bisa meringankan beban warga. Apalagi dibulan suci ramadhan, banyak warga yang sangat membutuhkan,” ungkap Wahyu yang kerap di panggil Kang Gaclek. 

Selain membantu masyarakat yang terdampak covid-19, PK Partai Golkar Kec. Katapang juga memberikan bantuan sembako kepada Yayasan yatim piatu melalui Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Bandung.

“Kami membagikan 640 paket sembako untuk kepada warga tiap Desa se Kecamatan Katapang. Kalau ke Yayasan Yatim piatu diarahkan kepada PD Muhamadiah, karena kami juga sudah rutin melakukannya setiap tahun,” jelas Wahyu.

Wahyu berharap, semoga bencana pandemi Covid - 19 segera berakhir.

Untuk melawan wabah tersebut, Wahyu mengajak kepada semua masyarakat agar selalu mengikuti arahan pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita harus bersama sama lawan virus corona ini dengan mengikuti imbauan pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jika kedisiplinan masyakat mengikuti imbauan pemerintah dilakukan sebaik-baiknya, akan mempercepat musnahnya pandemi covid-19 ini,” harap Wahyu.

Salah seorang warga Kampung kiaraeunyeh Desa Banyusari Iroh (51 Thn), meneteskan air mata saat menerima paket sembako, pasalnya baru kali ini fapat bantuan.

"Suami saya sudah empat bulan tak bekerja akibat penyakit struk. Dengan kondisi ini sangat berat hadapi kehidupan. Bersyukur saya dapat bantuan sembako gratis dari Pak Wahyu pengurus Golkar. Semoga Alloh membalasnya," ucap Iroh.

Seorang penyandang Cacat yang berprofesi tukang parkit dipertigaan Gang Awug, Desa Pangauban, Mamang , akui alhamdulilah baru kali ini ada yang berikan paket sembako.

"Hatur nuhun Pak Wahyu dan jajaran pengurus Partai Golkar Kecamatan Katapang. Bantuan paket sembako mulai dari beras, gula dan minyak serta lainnya sangat berarti bagi kami saat ini," ujarnya.

Usai menerima bantuan dari Pengurus PK Katapang Partai Golkar, Ketua Bidang Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Daerah Muhamadiah Kabupaten Bandung, Sudrajat sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan.

"Sebagai pengurus yayasan yang menaungi anak yatim piatu mengucapkan terimakasih kepada partai golkar khususnya PK Katapang yang rutin memberikan bantuan. Semoga kebaikan ini akan menjadi penguat Partai Golkar kedepan," kata Sudrajat.

Diakui Sudrajat, adanya penyebaran virus corona, segala aktivitas belajar anak yatim dilakukan di Gedung Yayasan. Secara otomatis kebutuhan bertambah, alhamdulillah baru menerima bantuan dari beberapa donatur dari pihak swasta dan Partai PK Katapang. Kalau bantuan sosial dampak covid-19, dari pemerintah pusat ataupun provinsi belum menerima,” pungkasnya. (sft)

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Ingin Naikan Honor Ustadz dan Ustadzah Rp. 500 Ribu/ Bulan dan Jaminan BPJS
H. obar Sobarna, S.Ip Bagikan 1.200 Paket Sembako Gratis Kepada Pengurus LLI Kecamatan hingga Desa
Bambang Budi Raharjo: LLI Sebuah Wadah Para Lansia Untuk Tetap Berkarya dan Membangun Bangsa