Sekretaris PKB Kab. Bandung, H. Tarya Witarsa

H. Tarya Witarsa: Sekda Harus Bisa Menyusun Program dan Mengimbangi Pola Kerja Bupati

foto

Saufat Endrawan

Sekda Kabupaten Bandung jawab Harapan Sekretaris PKB Kab. Bandung

Opininews.com, Bandung -- DR. Cakra Amiyana, Kamis (5/8/2021) sudah menjabat Sekda Kabupaten Bandung selama tiga hari Sejak dilantik oleh Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna, di Rumah Jabatan Bupati di Soreang, Bandung, Senin (2/8/2021).

Banyak doa dan harapan baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh parpol maupun ASN dan masyarakat umumya agar Sekda Kabupaten Bandung dapat bekerja kompak dan sejalan dengan Bupati Bandung agar program Bedas bisa terlaksana dengan baik.

Seperti yang dikatakan Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung, H. Tarya Witarsa, mengucapkan selamat atas dilantiknya Sekda Kabupaten Pak Cakra Amiyana oleh Bupati Bandung.

"Harapan kepada Sekda Kabupaten Bandung yang baru dilantik karena bertugas membantu bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administrastif maka kedepan bagaimana mampu membantu dan mengimbangi pola kerja bupati dan bagaimana dapat mengatur seluruh kebijakan pemerintah diberbagai sektor dalam rangka pemulihan ekonomi pasca covid 19," tutur Tarya berharap.

Tidak hanya itu, jelas Tarya, Sekda juga harus bisa menjalankan kebijakan Bupati Bandung terutama disaat ini dalam percepatan penanganan pandemi Covid - 19.

Sekda Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana mengatakan, langkah awal dalam bekerjanya akan menyalurkan amanah dari Pak Bupati Bandung, menyalurkan sumbangan gaji bulan Agustus Pak Bupati untuk penanganan Covid - 19 di Kabupaten Bandung.

"Dengan upaya Pak Bupati yang mulia ini, maka harus diikuti oleh seluruh ASN di Kabupaten Bandung. Dan kami akan lakukan koordinasi dengan para pimpinan OPD," jelas Cakra Amiyana.

Diakui Cakra Amiyana potensi ASN yang akan membantu penanganan Covid - 19 di Kabupaten Bandung sangat tinggi. Karena terdata sedikitnya ada 15 ribu ASN.

"Yah jika diantara mereka tidak mampu memberikan sumbangan gajinya, bisa saja menyumbakan seiklasnya," jelas Sekda.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mantan Ketua DPRD Tolak Pembangunan Jembatan oleh PT. Mentari Agung Mandiri