Pemerintah Harus Siapkan Perangkat Untuk Melaksanakan Program New Normal

Dr. H. Deding Ishak, SH, MM Ajak Masyarakat Sambut New Normal Disaat Pandemi Covid - 19 dengan Melaksanakan Standar Kesehatan

foto

Saufat Endrawan

Dr. H. Deding Ishak, SH, MM, Balon Bupati Bandung Periode 2020 - 2025 dari Partai Golkar

Opininewa.com, Bandung -- Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung 2020-2025 dari Partai Golkar yang juga Ketua STAI Yapata Al- Jawami, Dr. H. Deding Ishak, SH, MM merespon positif rencana pemerintah yang akan menerapkan kebijakan New Normal (Normal Baru), pasca dilaksanakannya PSBB untuk menghadang penyebarannya pandemi Virus Corona (Covid - 19).

"Berdasarkan rencana pemerintah yang akan menerapkan kebijakan Normal Baru (New Normal), sebagai respon terhadap situasi pandemi Covid 19 di Indonesia, maka saya, Dr. H. Deding Ishak, SH., MM. yang juga sebagai Ketua STAI Yapata Al-Jawami, Ketua Umum DPP Majelis Dakwah Islamiyah dan Bakal Calon Bupati Bandung 2020, menyatakan mendukung kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah tersebut," kata Deding Ishak melalui realeasenya kepada redaksi www.opininews.com, di Bandung, Rabu (27/5/2020). 

Dalam pernyataanya tersebut, Deding Ishak, yang juga Pengurus DPP Partai Golkar yang juga Mantan Anggota DPR RI ini, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan sekitarnya agar mendukung terhadap kebijakan penerintah serta Penerapan kebijakan Normal Baru (New Normal) melalui beraktivitas seperti biasa dengan memperhatikan protokol kesehatan, yang berdarkan kepada pertimbangan yang matang. Sehingga kebijakan tersebut tidak mengakibatkan semakin parahnya kondisi penyebaran pandemi Covid 19 di Indonesia. Dan berharap  jika Normal Baru (New Normal) ini dilaksanakan, maka pemerintah harus menerapkan disemua sektor kehidupan sosial masyarakat termasuk tempat ibadah, kantor, dan tempat belajar, sehingga tidak ada kesan diskriminatif.

"Pemerintah juga harus menyediakan berbagai macam perangkat yang diperlukan, mulai dari regulasi sampai pada hal-hal teknis, guna memastikan kebijakan ini bisa dilaksanakan oleh seluruh masyarakat serta menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang harus keluar rumah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan," harap Deding.

Deding juga mengajak kepada seluruh warga untuk terus berdoa ke hadirat-Nya untuk melimpahkan ma'unah-Nya untuk seluruh bangsa Indonesia sehingga terbebas dari wabah Corona, marabahaya dan malapetaka," kata Deding. (sft)

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Selama Tahun 2024 Bupati Salurkan Bantuan 207,2 Ton Beraa, 10.881 Liter Minyak Goreng dan 15,3 Ton Daging Sapi
Perumda Air Minum Tirta Raharja raih TOP BUMD Award 2024 "Bintang 5"
Tarling Dadang Supriatna Bawa Kabar Baik Bagi Masyarakat Pangalengan
Sosok Kang DS di Mata Ki Dalang Dadan Sunandar
Bapenda dan Bupati Berharap Wajib Pajak Dukung Program Pemkab Bandung dengan Bayar Pajak Tepat Waktu