Banyak Anggota DPR RI Tak dikenal Masyarakat Kab. Bandung dan KBB

Anang Susanto dan Dede Yusuf Dua Anggota DPR RI yang Merakyat dan Dikenal Para Tokoh dan Pelajar

foto

Saufat Endrawan

Praha, Staff Ahli Anggota DPR RI Anang Susanto dan Empat Bus Sekolah Bagi Siswa di Kabupaten Bandung

Opininews.com, Bandung -- Dua Anggota DPR RI asal pemilihan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang dinilai merakyat oleh masyarakat ada dua legislatif.

Kedua anggota DPR RI yang banyak dikenal oleh masyarakat di dua wilayah ini adalah Dede Yusuf Macan Effendi (F - Demokrat) dan Anang Susanto (F-Golkar).

Kedua anggota legislatif ini dikenal oleh masyarakat tidak hanya pada waktu pilkada saja, namun tidak ada pilkada juga sering berhubungan bertatapan dengan warga pada saat reses maupun tidak tidak.

Beberapa tokoh masyarakat dan para pelajar mengenal Dede Yusuf salah satu Anggota DPR RI yang ikut memperjuangkan pelajar di Kabupaten Bandung untuk mendapatkan beasiswa dari progran Kartu Indonesia Pintar serta membagi-bagikan masker kepada masyarakat juga rumah sakit dan puskesmas untuk tenaga medis.

Sementara Anang Susanto, dikenal tokoh masyarakat dan para pelajar di Kabupaten Bandung yang memperjuangkan ke Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan bus sekolah bagi pelajar di Kabupaten Bandung.

Dan empat unit bus sekolah tersebut telah terparkir di Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

Seorang Siswa SMK Pasundan Neni dan ibunya kepada www.opininews.com, beberapa waktu lalu mengucapkan terima kasih kepada Pak Dede Yusuf disaat Pandemi Covid - 19 mendapatkan beasiswa KIP.

"Saya bersyukur disaat  bapak saya menjadi korban PHK, saya dapat beasiswa dari KIP. Ini membantu meringankan beban saya dan ayah," ujar Neni.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Bandung Zeis Zultaqawa, mengakui terimaksih atas perjuangan Pak Anang Susanto di DPR RI sehingga Kabupaten Bandung mendapatkan bantuan dari Kementrian perhubungan empat unit bus sekolah.

"Bus sekolah ini akan kami peruntukan bagi siswa yang lokasi sekolahnya sulit angkutan kota atau jarang kendaraan umum, seperti prerbatasan Kabupaten Bandung dan Cianjur serta Perbatasan Kabupaten Bandung dengan Garut," tandasnya.

Staff Ahli Anggota DPR RI Anang Susanto, Praha, membenarkan bahwa bantuan empat unit bus sekolah ini kini sudah terparkir di Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung dan rencana akan digunakan pada bulan Januari 2021.

"Pengoperasian dilakukan bulan Januari 2021, karena mengawali siswa belajar tatap muka pasca Pandemi Covid - 19," jelas Praha.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Momentun Yang Tepat Joko Widodo Merombak Kabinet
Aa Maung: Nama Provinsi Jabar Menjadi Provinsi Sunda Sangat Tepat
Arief Budiman Diberhentikan Dari Jabatan Ketua KPU RI
Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriatna Terpilih jadi Wakil Ketua DPW PKB Jabar
Barang Mewah Edhy Prabowo Yang Dibeli di Amerika Disita KPK