Bupati Bandung Dapat Penghargaan dari PWI Pusat

PWI Anugerahi Tokoh Nasional Bidang Pembangunan dan Kebudayaan kepada Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si di Anugerahi Tokoh Nasional oleh PWI Pusat

Opininews.com, Jakarta --  Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna S.Ip, M.Si raih penghargaan tingkat nasional, Anugerah dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Penghargaan tersebut, Penghargaan sebgai Tokoh  Nasional Bidang Pembangunan.

Anugerah PWI Pusat diserahkan langsung kepada Bupati Dadang Supriatna, disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Puncak Peringatan HPN 2024 yang mengusung tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa".

Dadang Supriatna kepada www.opininewa.com, di Jakarta, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PWI Pusat dan Dewan Pers yang telah memberikan penghargaan bergengsi tingkat nasional berupa Anugerah PWI Pusat 2024 kepada dirinya dan Pemkab Bandung.

Ini menjadi penghargaan ke-260 yang diterima Pemkab Bandung.

"Alhamdulillah hari ini saya menerima Anugerah PWI 2024 sebagai salah seorang kepala daerah yang peduli kepada kebudayaan dan tokoh nasional yang dinilai berhasil dalam pembangunan.Saya sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PWI Pusat atas Anugerah ini," ujar Bupati Dadang Supriatna usai menerima penghargaan, Selasa (20/2/2024) sore.

Bupati Dadang Supriatna merupakan satu dari enam kepala daerah di Indonesia yang meraih penghargaan bergengsi dari PWI Pusat.

Lima kepala daerah lainnya yang menerima penghargaan serupa adalah Bupati Jember, Bupati Serang, Bupati Simalungun, Walikota Banjarbaru, dan Bupati Tapanuli Selatan. Anugerah PWI Pusat adalah penghargaan tingkat nasional yang diberikan kepada kepala daerah atau tokoh nasional yang dinilai telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam kebudayaan dan pembangunan daerah.

Alumnus Program Doktor Universitas Trisaksi Jakarta ini,  berharap Anugerah PWI Pusat tersebut dapat menjadi motivasi dan tambahan semangat bagi dirinya dan jajaran Pemkab Bandung untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

"Tentu penghargaan ini menjadi sebuah kebanggaan dan motivasi untuk terus melakukan langkah-langkah dalam pengembangan seni budaya dan bidang pembangunan lainnya. Apalagi Kabupaten Bandung itu kaya akan seni budaya dan pariwisata," tutur Kang DS, sapaan akrabnya.

Selain mengembangkan kesenian badawang yang menjadi salah satu ciri khas kesenian Kabupaten Bandung, Bupati Bandung menyatakan akan mempromosikan seni budaya lainnya yang lahir dan berkembang di masyarakat Kabupaten Bandung, salah satunya seni tradisi benjang.

Bahkan menurut pria yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu, Pemkab Bandung saat ini tengah merancang kerjasama dengan beberapa negara untuk memperkenalkan seni budaya Kabupaten Bandung ke mancanegara, diantaranya dengan Korea dan Jepang.

"Kita lihat kan banyak sekali seni budaya yang dimiliki Kabupaten Bandung. Kita akan kolaborasikan dengan tempat-tempat wisata termasuk kita bekerjasama dengan Korea dan Jepang. Supaya seni tradisi kita makin dikenal dunia," ungkap Kang DS.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendri CH Bangun mengatakan mulai tahun 2024 ini Anugerah Kebudayaan PWI Pusat resmi berganti nama menjadi Anugerah PWI Pusat agar cakupan penghargaannya lebih luas, tidak hanya bidang kebudayaan.

Menurut Hendri, Anugerah PWI Pusat tersebut tidak diberikan kepada sembarang orang. Pihaknya terlebih dahulu melakukan seleksi ketat bagi tokoh-tokoh dan kepala daerah yang dinilai layak meraih Anugerah PWI Pusat tersebut selama empat bulan ke belakang.

"Kami ucapkan selamat bagi para penerima Anugerah PWI Pusat 2024 ini. Penerima penghargaan ini merupakan hasil pilihan juri yang merupakan tokoh-tokoh terbaik di PWI Pusat.

Mulai tahun ini kita ubah Anugerah Kebudayaan menjadi Anugerah PWI Pusat agar cakupannya penerima penghargaannya lebih luas" kata Hendri.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mak Nisah Terharu dan Teteskan Air Mata Saat Tri Adhianto Saur di Rumahnya
Bey Machmudin Kunjungi Pos Terpadu Cileunyi Bandung
Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto
DBD Ancam Warga Cangkuang, Puluhan Warga Gading Tutuka Giliran Masuk Rumah Sakit
Anang Susanto Beri Tiket Gratis Ke Tanah Suci kepada Puluhan Warga Kab. Bandung