Resufle Ancam Pengurus Koni Kab. Bandung

Bupati Bandung Akan Serius Bina Atlet, Namun Koni Harus Profesional

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung Terima Audiensi Pengurus KONi Kab. Bandung

Opininews com, Bandung -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bandung mendapatkan tenaga baru dari Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si untuk mengembangkan dan membina atlet berprestasi dengan syarat di tubuh kepengurusan Koni Kabupaten Bandung diisi oleh orang-orang yang profesional dan bukan hanya gaya-gayaan dan numpang tenar.

Hal ini terungkap saat Pengurus Inti Koni Kabupaten Bandung melakukan audiensi dengan Bupati Bandung di Ruang Rapat Kantor Bupati Bandung, di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (4/5/2021).

Hadir juga dalam audiensi tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Dr. Marlan.

"Saya akan bantu kebutuhan Koni Kabupaten Bandung untuk pembinaan atlet baik untuk BK Porda serta untuk kegiatan Turnamen Bupati Cup untuk cabang olahraga Tenis Meja, Bulutangkis, Sepakbola dan Bola Volly. Namun saya juga akan memberikan target selama tiga bulan mampu tidak pengurus dan cabor mengoptimalkan kepercayaan ini. Jika tidak maka lebih baik diresafle dan ganti kepengurusan dengan yang mampu," tegas Bupati Bandung. 

Saya berharap, kata Bupati, Ketua Koni Kabupaten Bandung Pak Herda, untuk segera menata kepengurusan Koni Kabupaten Bandung .

"Segera lakukan resufle atau pergantian pengurus jika diperlukam. Jangan ada pengurus yang hanya terdaftar atau gaya-gayaan saja. Namun tidak ada kontribusi membantu perkembangan olahraga di Kabupaten Bandung," tegas Bupati.

Kenapa saya akan tegas ke Koni Kabupaten Bandung, karena lanjut Bupati, "saya akan serius menciptakan atlet-atlet tangguh dan berprestasi," Bupati.

"Jika atlet berprestasi bukan hanya uang kaduedeuh yang akan Pemkab berikan. Bila perlu mereka akan diangkat  jadi pegawai Pemda atau akan diberikan modall usaha untuk masa depannya,  asal.tetap menjadi atlet kabupaten Bandung  dannjangan pindah ke daerah lain," tegas Bupati.

Sudah sejak lama Bupati Bandung memperhatikam kinerja pengurus juga cabor. "Maka selama tiga bulan kedepan akan saya evaluasi kerjanya dan segera perbaiki management di dalam agar  tujuan intinya tercapai," tegas Dadang Supriatna.

Menyikapi arahan Pak Bupati Ketua Koni Kabupaten Bandung, Herda M Gani kepada www.opininews.com, mengakui merasa mendapatkan tenaga baru untuk menata kembali keorganisasian.

"Selama tiga bulan ini, arahan untuk resufle pengurus yang tidak aktif dan kurang memberi kontribusi kinerja dan pemikiran akan kami lalukan," kata Herda.

Tidak hanya itu, kami sangat mendukung keinginan Pak Bupati untuk lebih memfokuskan pembinaan kepada cabang olahraha yang sudah terlihat prestasinya serta yang digemari oleh masyarakat Kabupaten Bandung diantarannya sepakbola, bola volly, tenis meja dan bulutangkis dengan melakakukan kegiatan Bupati Cup yang melibatkan atlet-atlet lokal di setiap kecamatan. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Jagokan Spanyol di Piala Euro 2021
KONI Kabupaten Bandung Target Lima Besar di Porda Jabar 2022
Bupati Dadang Supriatna Piawai di Politik juga Piawai di lapang Bola Pergerakan Sulit Dibaca Lawan