Rangkaian Kunjungan Kerja Bupati, Dispora KONI ke Wilayah Papua

Bupati, Koni dan Dispora Tukar Ilmu ke Koni dan Kota Sorong

foto

Bupati, KONI dan Dispora Kab. Bandung Kunjungan Kerja ke KONI dan Pemkot Sorong, Papua Barat

Opininews.com, Sorong -- Bupati Bandung, Sekda para Asisten dan Staf Ahli,  Pengurus KONI Kabupetan, dan pejabat Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung kunjungan kerja dan audiensi ke pengurus Koni Kota Sorong, Jalan Jenderal Sudirman, Sorong, Papua Barat, Selasa (5/10).

Kunjungan Pengurus Koni Kabupaten dan Dispora Kabupaten Bandung Bandung yang diwakili, Sekum KONI Kabupaten Bandung, H. Yana Suryana, S.Pdi dan Wakil Ketua I Koni Kabupaten Bandung, H. Tarya Witarsa, S.Ag, serta pejabat Dispora Kabupaten Bandung ini untuk mengetahui program pembinaan prestasi olahraga serta pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021.

Rombongan KONI Kabupaten Bandung dan Dispora Kabupaten Bandung diterima langsung Sekretaris Koni Kota Sorong, Ramses R.K. Malibela, SH.

Pada Kegiatan ini, Sekum dan Wakil Ketua l Koni dan Pejabat Dispora Kabupaten Bandung, melihat kondisi ruang Sekretaris Pengurus Cabang serta berdialog tentang pembinaan dikedua kepengurusan Koni tersebut.

Sekum Koni Kabupaten Bandung, Yana Suryana kepada www.opininews.com, mengatakan, kunjungan ini rangkaian kerja setelah Koni Kabupaten Bandung, Dispora, dan Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna, berkunjung ke Wisma Atlet PON Jabar dan Wisma Atlet PON Jabar asal Kabupaten Bandung serta penyerahan uang pembinaan kepada atlet yang mendapatkan medali emas.

Dalam kunjungan ini, Sekretaris Kota Sorong Ramses R.K Maliniela, SH mengatakan, akan melakukan kunjungan balik ke KONI Kabupaten Bandung.

"Dari hasil pemaparan pengurus KONI Kabupaten, kami ini berguru terutama dalam hal pembinaan atlet juga managemen kepengurusan KONI," kata dia.

Dengan kunjunga ini kata Ramses, Kamilah yang harus berkunjung ke Koni Kabupaten Bandung dan Dispora Kabupaten Bandung.

Dari hasil kunjungan kerja yang menarik, ada perbedaan antara Kabupaten Bandung dan Kota Sorong.

Jika di Kota Sorang tidak ada pemilihan Ketua KONI dan pengurusnya seperti di Kabupaten Bandung.

Di Kota Sorong, wali kota otomatis ditunjuk menjadi Ketua Koni Kota Sorong dan Sedangkan Sekretaris Dispora Kota Sorong langsung ditunjuk menjadi Sekretaris KONI Kota Sorong.

Sebelumnya Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna Didamping Pengurus Koni, Dispora, Sekda dan Asisten serta Staff Ahli Bupati Kabupaten lakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Sorong Papua Barat yang juga Ketua Koni Kota Sorong.

Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna mengatakan kita memiliki sarana olahraga yang komplit baik dari lapangan sepakbola serta serta cabang-cabang olahraga lainnya.

"Kita harus juga belajar ke wilayah lain untuk mengetahui bagaimana cara melakukan pembinaan atlet untuk persiapan Porda maupun PON dan pengelolaan sarana olahraga," ujar Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024