Dispora Kab. Bandung Sukses Gelar Pemberian Bonus Kepada Puluhan Atlet Berprestasi

Bupati Dadang Supriatna Serahkan Rp 3 Miliar Lebih Uang Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna dan Dispora Serahkan Bonus Bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi Lebih dari Rp. 3 Miliar

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si  didampingi Istri tercinta Hj. Emma Dety Supriatna, dan  Wakil Bupati Sahrul Gunawan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Dr. H. Marlan Nirsyamsu menepati janjinya sebelum tahun 2022 pemberian uang kadedeuh bagi puluhan atlet dan pelatih yang berprestasi di dunia olahraga, baik di ajang kejuaraan PON, Asia dan Internasional akan dilaksanakan.

Dan para atlet PON XX Papua asal Kabupaten Bandung mendapatkan uang kadeudeuh (uang bonus) dari Bupati Bandung dan Dispora Kabupaten Bandung, yang penyerahan langsung secara khusus di Gedung Indoor di Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (8/12/2021).

Sebanyak 70 lebih atlet dan pelatih mendapatkan uang kadeudeuh dari Bupati Bandung dan Dispora Kabupaten Bandung.

Pemberian uang kadedeuh secara seremonial dilakukan langsung kepada atlet dan pelatih oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Wakil Bupati, Sahrul Gunawan, Kadispora, Marlan Nirsyamsu, Sekda Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana, serta beberapa kadis juga Ketua KONI Kabupaten Bandung, Herda M. Gani, Wakil Ketua KONi Kabupaten Bandung, Tarya Witarsa dan Sekum KONI Kabupaten Bandung, Ustadz Persib.

Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna kepada www.opininews.com mengatakan, jumlah dana yang dianggarkan untuk uang Kadeudeuh atlet berprestasi lebih dari Rp. 3 Miliar.

"Kabupaten Bandung dalam ajang PON XX di Papua menyumbang 91 medali untuk Jawa Barat. Ini merupakan perjuangan para atlet, pelatih dan pengurus KONi Kabupaten Bandung serta Dispora yang kompak dalam pembinaan atlet. Semoga kadeudeuh ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet dari Kabupaten Bandung," kata Bupati Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna juga mengatakan, setelah mendapatkan informasi Kabupaten Bandung, daerah yang sangat memperhatikan akan nasib atletnya, banyak atlet binaan Kabupaten Bandung yang hengkang ke daerah lain dan memperkuat daerah lain minta untuk kembali gabung  ke Kabupaten Bandung dan ingin mendapatkan perhatian.

"Jangan harap atlet yang sudah berhianat kepada Kabupaten Bandung. Dimana pembinaan dan perhatian materi telah diberikan oleh KONI Kabupaten Bandung dan Dispora, namun saat ada event olahraga terdaftar di daerah lain. Para atlet dan pelatih mungkin menyesal ternyata Kabupaten Bandung lebih mempedulikan prestasi atlet di Banding daerah lain. Maaf kami tidak akan menerima atlet berjiwa tak militan dan melupakan jasa pembinaan Kabupaten Bandung," ungkap Dadang Supriatna.

Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Dr. H. Marlan, mengatakan, uang Kadeudeuh ini merupakan janji Bupati Bandung yang harus ditepati.

"Alhamdulilah pencairannya telah dilaksanakan dengan cara transfer ke rekening para atlet dan pelatih melalui Bjb," ujarnya.

Marlan mengatakan, uang Kadeudeuh ini merupakan perhatian Bupati Bandung kepada atlet dan pelatih yang berprestasi membawa nama harum  Kabupaten Bandung dan juga apresiasi kepada para orang tua atlet, dimana sebelum mereka berprestasi telah berkorban baik tenaga dan materi untuk menjadikan anaknya sebagai atlet.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ketua Koni Dukung Program Safari Ramadan Bupati Bandung
Idat Mustari: Empat Pengurus Cabor Diimbau Segera Gelar Muscab
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024