Bupati Bandung Dukung Persikab Untuk Masuk Liga 1

Dadang Supriatna Undang Atlet Sepak bola Asal Kab. Bandung Bermain di Klub Lain Bergabung dengan Persikab

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna didampingi Pengurus KONI Kab. Bandung, Pejabat Dispora Kab. Bandung saat Menerima Tim Persikab di Rumah Jabatan Bupati Bandung, Kamis (27/3).

Opininews.com, Bandung  -- Saat ini ada sekitar 17 hingga 18 pemain sepak bola asal Kabupaten Bandung yang merumput di luar Bandung berlaga di Liga 2 hingga Liga 1.

Bupati Bandung, H.M. Dardang Supriatna beharap agar belasan pemain sepak bola tersebut mau bergabung ke Persikab dan berjuang bersama-sama agar Persikab dapat menjuarai Liga 2 dan bisa berlaga di Liga 1.

"Saya berharap KONI Kabupaten Bandung dan Pengurus Askab atau PSSI Kabupaten Bandung untuk berkoordinasi dengan Pengelola Persikab PT. Persikab Bandung Bedas melakukan pencarian pemanggilan Pesepakbola asal Kabupaten Bandung yang bergabung dengan klub profesional daerah lain untuk  bergabung dengan Persikab," kata Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si kepada www.opininews.com,  usai menerima Tim Persikab, pelatih, dan Official serta Managamen PT. PBB di Rumah Jabatan Bupati Bandung, Kamis (17/3).

"Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk dukung Persikab menjuarai Liga 2 dan berlaga  Liga 1, agar sejarah Persikab berlaga di Liga 1 pada era tahun 90 an kembali terukir," harap Dadang Supriatna.

Jika nanti Persikab melaju ke Liga 1, kata Bupati Bandung, pihaknya akan membantu untuk mencarikan sponsor.

"Karena untuk berlaga di sepak bola profesional, di Liga 2 dan Liga 1 harus banyak mengeluarkan dana. Apalagi setelah menjadi profesional Persikab tak lagi dibiayai oleh APBD, sehingga dibentuklah PT. Persikab Bandung Bedas," jelas Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Dirut PT. Persikab Bandung Bedas, Edi mengakui untuk berlaga di Liga 2 tidak semua pemain yang bergabung di Liga 3 akan dikontrak.

Mungkin hanya sekitar 30 persen pemain saja yang tetap bertahan.

"Tim Persikab untuk berlaga di Liga 2, harus memiliki pemain yang lebih tangguh, kuat dan fisik yang lebih bagus. Mungkin perekrutan pemain baru harus dilakukan dan kita mulai berlaga pada pertengahan Mei mendatang," jelas Edi. 

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024