Kabupaten Bandung Tuan Rumah Delapan Cabor

Sekda Terima SK Kabupaten Bandung Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

foto

Saufat Endrawan

Sekda Terima SK Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Opininews.com, Bandung  -- Kabupaten Bandung resmi menjadi tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar tahun 2022 mendatang. Ditetapkan secara resmi menjadi tuan rumah Porprov Jabar 2022 setelah Sekda Kabupaten Bandung, Dr. H. Cakra Amiyana mewakili Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si menerima SK Penunjukan Tuan Rumah Porprov Jabar langsung dari Ketua Umum KONi Jabar, H. Ahmad Saefudin, MM dan Kadispora Jabar,  di Gedung VIP Dispora Kabupat Bandung, Senin (25/4).

Sementara  itu Sekda Kabupaten Bandung menerima SK  didampingi Kadispora Kabupaten Bandung, Dr. H. Marlan Nirsyamsu, Kadis PUTR, Zeiis Zultaqawa, Ketua KONI Kabupaten Bandung, Sekum KONI Kabupaten Bandung, H.Yana Suryana, Asisten, Marlan serta pejabat lainnya.

Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin kepada www.opininews.com,  mengatakan Kabupaten Bandung ditunjuk oleh KONi Jabar menjadi tuan rumah untuk delapan cabang olahraga, yaitu sepak bola, dayung, hoki, angkat berat, panjat tebing, golf, polo air, panahan. Sementara itu, Sekda Kabupaten Bandung,

Cakra Amiyana mengatakan atas nama Bupati Bandung menerima SK penetapan menjadi tuan rumah Porprov 2022 yang rencana akan digelar sekitar bulan September 2022 mendatang.

"Kabupaten Bandung akan mendukung pelaksanaan Porprov dan sudah sejak tahun 2020 lalu mempersiapkan. Termasuk dalam persiapan anggaran," kata Sekda.

Sekda juga berharap kepada Ketua KONi Jabar juga Kadispora Jabar untuk membantu berikan solusi dalam hal pendanaan menjadi tuan rumah Porprov, yah diantaranya CSR dari Bank Jabar Pusat. Karena jika mengandalkan CSR Bank Jabar Cabang Soreang sangat minim.

Sementara itu Sekum KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana mengatakan, KONi Kabupaten Bandung menargetkan Lima Besar dalam Porprov mendatang.

"Dari 54 Cabor yang dipertandingkan KONI Kabupat Bandung akan memberangkatkan sebanyak 1000 lebih Atlet, Pelatih, Offcial serta tim teknik. Dan kami akan memberangkan para atlet dan pelatih yang berpotensi meraih medali," jelas Sekum KONi Kabupaten Bandung.

Yana yang terkenal dengan panggilan Ustadz Persib in juga menjanjikan akan menjadi tuan rumah yang baik. Dan akan merebut medali sebanyak-banyaknya. 

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Idat Mustari: Empat Pengurus Cabor Diimbau Segera Gelar Muscab
Ketua Koni Dukung Program Safari Ramadan Bupati Bandung