Kadis Perkimtan Tak Dukung Program Bedas

Kadis Perkimtan Terkesan Tak Dukung Program Bedas Menjadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

foto

Saufat Endrawan

Kadis Perkimtan Kab.Bandung Terkesan Tak Dukung Program Bedas

Opininews.com, Bandung -- Tak salah jika Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dengan tegas akan melakukan evaluasi kinerja para kepala OPD dan Kinerja ASN Kabupaten Bsndung di Bulan Ramadhan.

Karena dengan alasan berpuasa banyak para pejabat dan ASN tak melaksanakan tugas pokoknya.

Padahal bulan Ramadhan bukan alasan untuk tidak beraktivitas ataupun memberikan playanan kepada masyarakat maupun melaksanakan tugas pokoknya.

Salahsatu contoh, Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bandung, Wahyudin,  tanpa alasan jelas, tidak hadir saat Pemprov Jabar dan KONI Jabar menyerahkan SK Penunjukan Kabupaten Bandung menjadi Tuan Rumah Porprov 2022 yang dilaksakan di Ruang VIP Dispora Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

Padahal pihak panyelenggaran kegiatan ini telah menyiapkan kursi bagi Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bandung, Wahyudin. Karena dalam acara penyerahan SK tersebut seharusnya Wahyudin juga memaparkan kesiapan infrastruktur Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah delapan cabor dalam Porprov 2022 mendatang.

Dan saat dia akan dikenalkan oleh penyelenggara kegiatan, kursi Kadis Perkimtan tak ada yang menduduki karena tak hadir tanpa mewakilkan atau memberikan alasan ketidak hadiran.

Kondisi ini sangat terlihat, Kadis Perkimtan mengabaikan harapan Pemerintah Kabupaten Bandung Bedas, yang telah lama berjuang untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang sangat bergensi di Jawa Barat.

Dan ini terkesan kurang peduli terhadap program Bupati Bandung yang menargetkan Kabupaten Bandung menempatkan diri menjadi lima besar dalam peraihan medali.

Hingga berita diturunkan belum ada alasan jelas kenapa Kepala Dinsa Perkimtan Kabupaten Bandung tidak menghadiri undangan penyerahan SK Penetapan Kabupaten Bandung menjadi Tuan Rumah Porprov Jabar.

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si mengatakan bulan puasa bukan berarti harus bermalas-malasan. "Sebagai Pejabat harus bekerja melayani masyarakat dan jangan ingin dilayani," kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna kepada www.opinininews.com.

Bupati juga menyatakan bahwa Porprov adalah agenda besar bagi Pemerintah Kabupaten Bandung dan KONI Kabupaten Bandung untuk melihat prestasi Atlet hasil binaan Kabupaten Bandung di ajang even multi olahraga tingkat Jawa Barat.

"Jadi saya berharap semua harus terlibat dalam tupoksi masing-masing. Dengan menjadi tuan rumah Porprov kita juga ingin membengkitkan perekonomian UMKM Kabupaten Bandung," harap Bupati Dadang Supriatna.

Penyerahan SK Penunjukan Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah oleh Kepala Dispora Jabar didampingi Ketua Umum KONi Jabar kepada Sekda Kabupaten Bandung, Dr.H. Cakra Amiyana yang mewakili Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si yang tengah melaksanakan Iabadah Umroh di Tanah Makkah, Arab Saudi.

Sekda didampingi Assisten H. Marlan, Kadispora, Dr.H. Marlan Nirsyamsu serta Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung, juga Ketua KONi Kabupaten Bandung, H. Herda M Gani dan Sekum KONI Kabupaten Bandung.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ketua Koni Dukung Program Safari Ramadan Bupati Bandung
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024
Idat Mustari: Empat Pengurus Cabor Diimbau Segera Gelar Muscab