Dispora Kab. Bandung Tes Kebugaran Atlet

100 Atlet Kab. Bandung Peraih Medali Ikuti Test Kebugaran di UPI Bandung

foto

Saufat Endrawan

Atlet Peraih Medali ikuti Tes Kebugaran Dispora Kab. Bandung

Opininews. com, Bandung -- 100 Atlet hasil binaan KONI Kabupaten Bandung ikuti Test Kebugaran yang yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kabupaten Bandung, kemarin.

Kegiatan yang dibuka oleh Kadispora Kabupaten, Kawaludin ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana ketahanan fisik para atlet untuk bertahan dalam setiap event yang diikuti.

Kabid Pengembangan Organisasi Keolahragaan dan Prestasi Dispora Kabupaten Bandung, Asep Rusmawan Zambo kepada www.opininews.com mengatakan kegiatan ini menghadirkan sebanyak 12 cabang olahraga (Cabor) yang masig-masing Cabor menghafiekan 2 - 4 atletnya.

"Atlet yang ikut pada kegiatan ini, atlet yang pada Porprov Jabar tahun lalu meraih medali. Dan pada Porprov 2026 mendatang di targetkan raih medali emas," Kata Asep Rusmawan.

Asep menuturkan tes kebugaran ini adalah serangkaian tes dasar untuk menilai ketahanan dan kekuatan fisik seseorang.

"Fungsi tes kebugaran jasmani untuk mengetahui sejauh mana kekuatan, peningkatan, maupun kekurangan kebugaran fisik individu Atlet Kabupaten Bandung dalam mengikuti sebuah turnamen, " jelas dia.

( Saufat Endrawan/Adv)

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024