Bupati Dadang Supriatna Serius Bentuk Desa Wisata

Bupati Dadang Supriatna dan Disparbud Studi Komparasi Wisata ke Badung Bali

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si Studi Komparasi Wisata ke Badung, Bali

Opininews.com, Bali -- Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung dan jajarannya, melaksanakan Studi Komparasi Pariwisata ke Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, kemarin.

Studi komparasi yang dilakukan Bupati Bandung dan jajarannya ke Kabupaten Badung untuk menimba ilmu dalam hal membentuk desa wisata yang baik dan benar dan membuka peluang kepada Pejabat Disparbud Kabupaten Bandung dan jajarannya untuk belajar bagaimana cara membentuk desa wisata.

"Seperti di Kabupaten Badung, desa wisata bisa berhasil karena memiliki infrastruktur yang baik. Nanti akan kita rumuskan, dan ditiru infrastruktur apa saja yang bisa mendorong desa wisata di Kabupaten Bandung. Karena dalam program Bandung Bedas diantaranya akan membentuk lebih banyak dewasa wisata. Dan saat ini baru ada 10 desa wisata," kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Badung, Bali, kemarin.

Ditegaskan Dadang Supriatna, Kabupaten Bandung, khususnya Disparbud Kabupaten Bandung, harus banyak berguru ke Kabupaten Badung untuk menuju Kabupaten Bandung kaya akan desa wisata.

"Saya berharap, melalui studi komparasi ini wisata di Kabupaten Bandung bisa dikembangkan dan dinas-dinas terkait bisa melakukan langkah-langkah konkrit untuk mendorong dalam rangka percepatan RPJMD," harap Bupati Dadang Supriatna.

Program saya pada tahun 2022 - 2023 ini, tutur Bupati Bandung, akan membenahi infrastruktur jalan Soreang - Ciwidey dan setiap jalan menuju objek wisata. Sehingga akan memberikan kemudahan bagi para wisatawan menuju destinasi wisata di Kabupaten Bandung.

"Tentunya untuk menuju ke arah ini, kami membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak," jelas Dadang Supriatna (DS).

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Bandung Promosikan Kesenian Wayang Golek Kepada Dunia di Korea Selatan
Bupati Bandung Pijit Tombol Pembukaan Baekje Cultural Festival ke-68 di Korea Selatan
Gubernur Jabar Berharap Objek Wisata Jembatan Gantung Kawah Rengganis Semakin Dikenal Wisatawan Manca Negara
Ki Dalang Rafly Sunandar Sunarya Hari Ini Pentas di Korea Selatan