DPP Menilai DPD Golkar Kab. Bandung Tertib dalam Penjaraingan Balon Bupati dan Wakil Bupati

DPP Golkar Keluarkan Surat Penetapan Sementara Calon Bupati 2020 - 2025

foto

Saufat Endrawan

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 1, MQ Iswara Memikai Proses Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati di DPD Golkar Kabupaten Bandung yang Paling Tertib

Opininews.com, Bandung -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menargetkan kemenangan Pilkada di enam daerah dari delapan daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak di Jabar, 9 Desember 2020 mendatang.

Salahsatu upaya untuk memenangkan Pilkada di Jabar, DPP Golkar akan selektif dalam menentukan kader yang akan di usungnya.

“Partai Golkar menargetkan untuk memenangkan enam dari delapan Daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak di Jabar,” kata Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I, MQ Iswara, kepada www.opininews.com, di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, di Soreang.

"Dari  pantauan kami, dalam menyelanggarakan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, DPD Golkar Kabupaten Bandung uang paling tertib dan aman. Dan bisa di contoh oleh daerah lanya," kata Iswara.

Iswara menuturkan, saat ini, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan lima lembar Surat Penetapan Sementara (SPS) dan satu Surat Tugas (ST) kepada para Calon Kepala Daerah.

"Untuk SPS sendiri diberikan kepada Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Indramayu. Sedangkan untuk ST sendiri diberikan kepada Kota Depok," kata Iswara.

Sedangkan untuk Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung, SPS untuk Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar akan diberikan setelah survey tahap I.

"Untuk Kabupaten Bandung, belum menetapkan siapa yang akan di usung untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati, karena menunggu survey yang dilakukan DPP Partai Golkar," tegas Iswara.

Iswara menjelaskan, untuk Kabupaten Sukabumi SPS Calon Kepala Daerah diberikan kepada incumbent Marwan Hamami, Kabupaten Karawang kepada Yessi Karya dan Firlie Ganinduto, Kabupaten Pangandaran kepada Adang Hadari, Kabupaten Cianjur kepada Herman Suherman dan Tb Mulyana, dan Kabupaten Indramayu kepada Daniel Mutaqien.

Sementara, ST Calon Kepala Daerah untuk Kota Depok diberikan kepada Farabi El Fouz.

“Surat Penetapan Sementara dam Surat Tugas tersebut, sudah diberikan pada tanggal 20 Maret 2020 yang lalu di DPP Golkar. Dan sampai hari ini belum ada perubahan,” jelas Iswara.

Iswara juga mengatakan, di DPD Golkar Kabupaten Bandung sungguh menarik, karena mereka yang mendaftar jadi Balon Bupati dan Wakil Bupati juga cukup banyak dari 10  yang daftar ambil formulir, sekitar delapan balon yang mengikuti uji kompetensi.

Kedelapan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Golkar, diantarannya, Kurnia Agustina Naser, Dadang Supriatna, Sugianto, Deding Ishak, Uben Yuniara, Agung Yansusan, Yoga serta Deden Rumaji.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mantan Kapten Persib Atep dan PAN Kompak Untuk Memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 2020
H. Sugianto, M.Si: Berkas Pasangan NU Tercepat dan Terkomplit diperiksa KPU Kab. Bandung
Hilman Sukirman dan Puluhan Tokoh Golkar Dukung Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan
H. Cecep Suhendar: Golkar Tak Perlu Partai Lain Untuk Daftar Pasagan NU ke KPU, Untuk Menang di Pilkada Perlu Koalisi dengan Parpol lain
Teh Nia - Usman Kunjungi Kantor Redaksi Media Cetak dan Online di Kota Bandung