Siapa Balon Bupati dan Wabup DPP Gerindra yang Menetapkan

Yayat Hidayat: Lima Bacalon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Gerindra Di Test Hari Ini

foto

Saufat Endrawan

Ketua DPC Gerindra Kab. Bandung, H. Yayat Hidayat, M.Si dan Lima Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020 - 2025

Opininews.com, Bandung - Partai Gerindra, Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB hingga selesai, akan mengundang lima Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Bandung periode 2020 - 2025 yang teleh mengembalikan formulir pendaftaran untuk dilaksanakan test dan seleksi dengan mentor dan penguji berasal dari DPD Gerindra Jabar dan DPP Gerindra.

Kelima Bacalon Bupati dan Bacalon Wabup tersebut, Ayep, Asep Hamdani, Ferry, Nuke dan Mulyana.

Jika dari lima bacalon bupati dan wakil bupati tidak hadir itu bukan urusan kami, namun itu masalah mereka yang penting tugas kami sudah membuka pendaftaran dan meyiapkan tempat untuk dilaksanakan test dan seleksi yang dilakukan DPD dan DPP Gerindra di Sekretariat Gerindra Kabupaten Bandung.

Hal ini dituturkan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung, H. Yayat Hidayat, M.Si kepada www.opininews.com, di Bandung, Jumat (26/6) siang.

Hasil dari tes kepada lima Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Bandung ini, akan digodong, diseleksi kembali juga di survey oleh DPP Gerindra.

"Siapa saja yang lolos nanti semuannya diputuskan oleh DPP Gerindra. Kami di Bawah tinggal melaksanakan tugas dan perintah," jelas Yayat.

Partai Gerindra Kabupaten Bandung, jelas Yayat yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, menyatakan, Gerindra belum melakukan koalisi dengan partai politik manapun, karena belum mengusung bacalon bupati dan wakil bupati.

"Jika sudah muncul nama yang akan diusung baru melangkah koordinasi dengan partai lain menuju arah koalisi," tandasnya.

Partai Gerindra partai terbuka dengan siapapun, Sehingga tegas Yayat bisa berkoalisi dengan Golkar, PDIP, PKB , Nasdem maupun PAN.

"Namun keputusan DPP yang akan menentukam Gerindra akan berkoalisi dengan siapa pada saat Pilkada Kabupaten Bandung 2020 mendatang," jelas Yayat.

Dan bisa saja, meski Gerindra telah melakukan penjaringan dan dilaksanakan tes kepada kelima orang ini, tidak menutup kemungkinan, kata Yayat, DPP ternyata mengusulkan nama yang lainnya.

"Karena masalah bacalon dan koalisi sepenuhnya menunggu hasil DPP," tegas Yayat. ( sft )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Saeful Bachri: Partai Demokrat Siap Menjadi Mitra Terdepan Pembangunan di Kabupaten Bandung
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024
Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna