PKS Ditinggal Demokrat Hingga Terancam Tak Bisa Daftarkan Calon Bupati dan Wakil ke KPU

PDI Perjuangan Terbuka Bagi PKS Untuk Berkoalisi

foto

Saufat Endrawan

PDIP menanti Kehadiran PKS Untuk Koalisi Mendukung Pasangan Yena - Atep. (www.ooininews.com/saufat endrawan)

Opininews.com, Bandung -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Bandung siap untuk menerima PKS untuk gabung dalam koalisi PDIP - PAN dalam Pilkada Kabupaten Bandung, 9 Desember mendatang.

Hal ini diucapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPC PDIP Kabupaten Bandung, H. Hen Hen Asep Suhendar kepada www.opininews.com, di Bandung, Jumat (21/8).

"Meski PKS akan gabung masuk koalisi PDI Perjuangan - PAN, kami tetap solid akan mendukung pasangan Yena - Atep yang akan didaftarkan KPU Kabupaten Bandung," tegas Hen Hen yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

Diakui Hen Hen, saat ini hubungan PDIP dan PAN semakin harmonis. Setiap langkah yang dilakukan, kedua pengurus partai  ini selalu harmonis meskipun politik dinamikanya semakin memanas.

"Kami masih menunggu komunikasi dengan Pengurus DPD PKS Kabupaten Bandung," kata Hen Hen.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, yang juga pengurus DPW PKS Jabar, H. Wawan Ruswandi, mengatakan, jelang pendaftaran ke KPU politik jelang Pilkada di Kabupaten Bandung sangat dinamis.

"Sebelum pendaftaran ke KPU bisa saja koalisi berubah, pasangan berubah karena SK DPP adalah segala - galanya. Jadi kita lihat saja apan yang terjadi pada saat pendaftaran ke KPU tanggal 4-5 September mendatang," tandasanya.

PKS saat ini telah ditinggal oleh Partai Demokrat. Partai Demokrat meninggalkan PKS karena berkoalisi dengan PKB dan NasDem untuk mendukung pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan.

Partai PKS akhirnya apakah akan ikut berkoalisi dengan PDIP, Golkar atau PKB dengan tanpa memiliki calon bupati dan wakil...?. ( Saufat Endrawan )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024
Saeful Bachri: Partai Demokrat Siap Menjadi Mitra Terdepan Pembangunan di Kabupaten Bandung
Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna
Asep Ikhsan Siap Dampingi Dadang Supriatna pada Pilkada 2024