Suara Golkar Terpecah Dukung Dadang - Sahrul dan Nia - Usman

Hilman Sukirman dan Puluhan Tokoh Golkar Dukung Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan

foto

Reza Anugrah Surya Dharma

Deklarasi Ratusan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Golkar Dukung Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan

Opininews.com, Bandung -- Puluhan kader senior dan sesepuh Partai Golkar Kabupaten Bandung mendukung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan yang diusung PKB-Nasdem-Demokrat.

Sesepuh Partai Golkar yang juga mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, H Hilman Sukirman, kepada www.opininews.com, Senin (1/9) mengatakan puluhan sesepuh dan kader senior Partai Golkar Kabupaten Bandung sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

Hilman Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung juga Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar, mengklaim mereka siap all out memenangkan pasangan DS-Sahrul Gunawan dia Pilbup Bandung.

"Kami para sesepuh, tokoh dan mantan pengurus Partai Golkar, mantan PK (Pengurus Kecamatan) dan mantan PD (Pengurus Desa) Golkar, mayoritas mendukung Dadang Supriatna," kata Hilman usai silaturahmi dengan Dadang Supriatna di Cangkuang, Kabupaten Bandung, Selasa (1/9/2020).

Hilman, mengungkapkan alasan sesepuh, kader senior dan mantan pengurus Partai Golkar di tingkat kecamatan dan desa akhirnya menjatuhkan dukungan mereka bagi pasangan DS-Sahrul Gunawan.

"Kami mendukung Dadang Supriatna? Karena dia (Dadang Supriatna) itu bukan orang asing bagi kami. Beliau itu kader Golkar. Pada saat saya Ketua Golkar, dia Ketua Fraksi saya. Jadi wajar, saya sebagai mantan ketuanya mendukung kader saya," ungkap Hilman.

Mantan anggota DPRD Jabar tersebut menyebut dukungan para kader senior dan mantan pengurus Partai Golkar se-Kabupaten Bandung tersebut bakal signifikan membantu kemenangan pasangan DS-Sahrul Gunawan.

Sebab, kata dia, meski sudah tidak masuk lagi ke struktur kepengurusan Partai Golkar, para kader senior tersebut memiliki jaringan dan massa cukup besar untuk dikerahkan memenangkan pasangan DS-Sahrul. Hilman mengakui secara struktural pihaknya tidak lagi menjadi pengurus partai.

"Kami sebagai individu. Kami tidak mendukung partai, tapi mendukung pribadinya. Sebab secara pribadi , di Golkar juga ada yang mendukung Dadang Supriatna, ada yang dukung Nia. Dadang Supriatna ini kader Golkar juga," jelas Hilman. Menanggapi dukungan dari sesepuh dan kader senior serta mantan pengurus Partai Golkar di tingkat kecamatan dan desa, calon Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat bersyukur terhadap dukungan para kader Golkar terhadap dirinya tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para senior Partai Golkar yang telah memberikan dukungan kepada saya. Ini menambah semangat dan vitamin dalam pergerakan saya sehingga nanti tanggal 9 Desember kita menang menjadi Bupati dan Wakil Bupati," ujar Dadang Supriatna.

Kang DS itu optimistis dukungan dari sesepuh dan kader senior Partai Golkar tersebut akan sangat berkontribusi untuk membantu kemenangan pasangan DS-Sahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung.

"Dukungan ini diprakarsai para senior Partai Golkar. Koordinatornya H Hilman, mantan Ketua Golkar. Suka atau tidak suka, saya yakin banyak kader Golkar yang akan berjuang bersama kami untuk memenangkan DS-Sahrul Gunawan," ungkap Kang DS.

( Reza Anugerah )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PKB Jadi Partai Politik Terbesar di Kabupaten Bandung
Syam Zamiat: Warga Kabupaten yang Nyoblos Pemilu 2024 Capai 86 Persen
Marak Protes Hasil Perhitungan KPU Memperpanjang Jadual Rapat Pleno Rekapitulasi
Partai Besar "Tumbang" Pada Pileg 2024 Puluhan Anggota Dewan Gagal Kembali Duduki Kursi Dewan
Dr. H.M. Dadang Supriatna: PKB Ajukan Tiga Nama untuk Duduki Kursi Ketua DPRD Kab. Bandung