Teh Nia - Usman Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Nomor Urut 1

Teh Nia - Usman Kunjungi Kantor Redaksi Media Cetak dan Online di Kota Bandung

foto

Saufat Endrawan

Teh Nia - Usman Dialog dengan Pemred PR Bandung, Noe Firman. (Foto/www..opininews.com)

Opininews.com, Bandung - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina Naser - H. Usman Sayogi kunjungi beberapa Kantor Redaksi Media Cetak, maupun elektronik, diantaranya Pikiran Rakyat, Galamedia, Ayomedia, Jabar Express, dan berakhir di Kantor Harian Umum Tribun Jabar, Jumat (25/9).

Saat Kunjungan tersebut, Teh Nia, sapaan Kurnia Agustina, menuturkan, akan mengantisipasi "perang udara" di internet dan media sosial dalam pertarungan di Pilkada Kabupaten Bandung.

"Sesuai perkembangan zaman, informasi hoax atau bohong dapat dengan mudah menyebar di internet dan media sosial,'' kata Teh Nia, di Kantor HU. Pikiran Rakyat.

"Menyikapi berita hoax dan sebagainya, ini yang kadang-kadang bikin energi terkuras. Terkadang jadi dianggap perang pencitraan, walaupun tak bisa dipungkiri, internet juga menarik bagi kawula muda," kata isteri dari Bupati Bandung Dadang Naser.

Dikatakan Nia, pilkada yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, setiap paslon pilkada lebih kreatif dalam bersiasat untuk menarik pemilih. Termasuk dalam pemanfaatan media sosial.

"Salah satu lahan dakwah kami yang efektif saat ini memang lewat udara, karena lewat darat (secara tatap muka) itu banyak sekali kendalanya," ujarnya.

Diakui Teh Nia, peran media massa sangat penting. Nia menilai, karakter masyarakat Kabupaten Bandung juga masih banyak yang menyerap informasi dari media massa cetak.

"Merupakan suatu tantangan agar bagaimana sosialisasi, terutama di media massa, dapat porsi yang pas. Teman-teman penyokong dari IT (teknologi informasi) juga diharapkan ikut mengimbangi perkembangan di dunia maya," Ucap Teh Nia yang didampingi Calon Wakil Bupati H. Usman Sayogi.

Pimpinan Redaksi PR, Noe Firman menyatakan bahwa media yang dipimpinnya berkomitmen untuk selalu mengawal pesta demokrasi, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun di kabupaten/kota. Khusus Pilkada Kabupaten Bandung.

"Dinamika politik selalu menarik, mengingat posisi Kabupaten Bandung yang berbatasan langsung dengan Kota Bandung,' ujarnya.

"Ada dua kepentingan yang sama-sama krusial dalam pilkada kali ini. Satu, bagaimana melaksanakan pilkada dengan lancar, jujur dan adil, serta menghasilkan pemimpin yang dibutuhkan masyarakat. Serta bagaimanapun pilkada itu perlu digelar, karena itu sirkulasi kepemimpinan untuk melanjutkan pembangunan. Namun, di sisi lain situasi saat ini perlu kehati-hatian, dengan adanya kondisi Pandemi Covid 19," Ucap Dia.

"Siapapun paslon yang terlibat dalam pilkada diharapkan dapat mengendalikan massa pendukungnya agar tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat." kata Noe.

Pada hari yang sama Penanggung Jawab Perusahaan HU Galamedia, Ati Suprihatin menyambut baik kunjungan Paslon nomor urut 1 NU pasti Sabilulungan ( NIA - USMAN) yang bertempat di dapur redaksi Harian Umum Galamedia di Jln. Belakang Factory, Kota Bandung, Jumat (25/09/20).

"Kami dari media pada prinsipnya menyambut baik kepada setiap paslon yang bersilaturahmi. Kami dalam posisi netral, tentu kami juga tidak bisa menolak paslon yang nantinya mau datang berkunjung juga," Ucap Ati.

"Kami sepakat agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini berjalan aman dan lancar. Tentu di tengah pandemi ini, protokol kesehatan harus dikedepankan, dan diperhatikan,' kata Ati.

Teh Nia dan Kang Usman sempat berkata "Luar biasa". Saat berkunjung ke Kantor Ayomedia, dari pertama masuk kesannya terlihat ramah, seperti halnya yang dilakukan dikantor Media Lainnya.

Menurut Teh Nia, dengan suasana kantor yang terlihat, akan membuat karyawan lebih produktif dalam bekerja dan menghasilkan produksi berkualitas. "Dari susasana tempat kerja yang nyaman, akan membuat hati senang, pikiran jernih dan cerah, kualitas produknya juga top," tuturnya.

"Ketika tampat kerjanya dibuat elegan seperti ini, akan mendekatkan pembaca dengan teman bekerja tidak aelergi dan takut terhadap wartawan," ujar Nia.

Bahkan Nia berharap suasana kantor yang kekinian bisa banyak terdapat di wilayah Kabupaten Bandung, karena dengan suasana nyaman akan menghasilkan produk berkualitas.

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024
Dr. H.M. Dadang Supriatna: PKB Ajukan Tiga Nama untuk Duduki Kursi Ketua DPRD Kab. Bandung
Anang Susanto Berpeluang Ganti Ace Hasan Duduki Kursi DPR RI Periode 2024-2029
Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024