Anang Susanto Calon Kuat Ketua DPD Golkar Kab. Bandung

Anang Susanto Siap Memperbaharui DPD Golkar Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Anang Susanto (Kiri) didampingi Staff Ahli DPR RI

Opininews.com, Bandung -- Usai Pilkada 2020, Partai Golkar Kabupaten Bandung mengalami posisi dilematis.

Apalagi pasca hengkangnya politikus muda, dan terbaik Partai Golkar, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si ke partai lain dan kini memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung, 9 Desember kemarin.

Sementara paslon yang diusung mengalami kegagalan. Tidak tanggung-tanggung, kekalahan Pasangan NIA-USMAN yang di usung golkar - Gerindra Kalah telak dari Pasangan Dadang supriatna & Sahrul Gunawan.

Setelah kekalahan Golkar di pilkada Kabupaten Bandung, berhembus Kabar Golkar Kabupaten Bandung Memanas.

Memanasnya, karena akan menghadapi pelaksanaan Musda tanggal 24 Desember 2020.

Ada empat kader terbaik Partai Golkar yang akan maju pada Musda DPD Golkar Kabupaten Bandung mendatang, yaitu Cecep Suhendar, Anang Susanto, Sugianto dan Yanto Setianto.

Pasca kekalahan muncul isue partai bergambar pohon beringin ini terpecah, kubu satu mendukung Bedas dan kubu lainnya mendukung NU.

Dan Gerbong besar Partai Golkar berada di kubu Bedas.

Fenomena ini sangat menarik untuk disimak, dan pada musda kubu mana yang menang, apakah nanti akan menjadi oposisi pemerintahan yang baru. Dan jawabannya, ada pada ketua DPD Partai Golkar yang akan terpilih nanti.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, Dadang M Naser kepada www.opininews.com, di Bandung, Rabu (16/12) mengakui di tubuh Golkar pecah, pada Pilkada Kabupaten Bandung. Sehingga suara Golkar pecah dan kalah.

"Kader Golkar yang terpecah dan militan sama-sama ingin menduduki kursi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung mendatang. Saya siap dicalonkan jika ada permintaan DPD Golkar Jabar dan DPP Golkar. Jika mencalonkan secara pribadi belum terpikir," tegas Dadang.

Sementara itu Anggota DPR RI, Ir. H. Anang Susanto, M.Si, banyak dukungan dari para kader, pengurus dan Anggota DPRD Kab. Bandung, DPRD Jabar dan DPR RI untuk maju mencalonkan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung.

Karena dalam setiap pertemuan dan resesnya dengan kader dan staff, Anang Susanto kerap kali berkeinginan memperbaharui dan menyatukan kembali kader Golkar yang terpecah, apalagi lada sat Pilkada kemarin.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inisial "A" Akan Ditetapkan Menjadi PLT Ketua DPD Golkar Kab. Bandung...?
H. Dagus, S.Ip: Penundaan Musda Golkar Kab. Bandung keTiga Kalinya Preseden Buruk
Yayat Hendrayatna: Ketua DPD Golkar Kab. Bandung Harus Mampu Meraih Tahta dan Menjadi Golkar Partai Penguasa
Anang Susanto Mewakafkan Dirinya Untuk Partai Golkar Kab. Bandung
Perang Bintang Musda Golkar Kab. Bandung Memanas