Dukungan Muncul dari Pengurus dan Ketua Kecamatan Kepada Irman Wargadinata

H. Irman Wargadinata, SE Calon Kuat Ketua DPD PAN Kab. Bandung periode 2020 - 2025

foto

Saufat Endrawan

H. Irman Wargadinata, SE Ketua DPD PAN Kab. Bandung Periode 1995 - 2020

Opininews.com, Bandung - Perhelatan Musda PAN Kabupaten Bandung akan digelar bulan Januari 2021.

Namun desakan kepada Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Periode 1995 - 2020, H. Irman Wargadinata, SE untuk memimpin kembali partai besutan Amien Rais ini untuk periode 2020 - 2025 muncul.

Dan dukungan tersebut muncul dari belasan pengurus harian dan Pengurus Kecamatan PAN.

Dukungan diantaranya muncul dari Ketua Pembina Organisasi dan Keanggotaan DPD PAN Kabupaten Bandung, H. Elli Nurlaeli, didampingi Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik dan Dukungan Publik, Dadang AZ yang disampaikan kepada wartawan, di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, (27/12/2020) malam.

Hadir dalam dukungan tersebut, dari sejumlah DPC PAN Kecamatan yang mendukung H. Irman, di antaranya Ketua DPC PAN Kecamatan Pameungpeuk, Roni Sutisna, Ketua DPC PAN Kecamatan Soreang, Ade Syamsi, Ketua DPC PAN Kecamatan Ciwidey, Roni Halit, Ketua DPC PAN Kecamatan Margahayu, Syamsuri, dan ketua DPC PAN Kecamatan Cileunyi, Ipin Harianto.

Eli kepada www.opininews.com, menuturkan, mendukung kembali Pak Irman untuk periode ke dua tahun 2020-2025. Karena telah menaikkan jumlah kursi DPRD Kabupaten Bandung dari dua kursi menjadi empat kursi.

"Inilah kesuksesan Pak Irman yang perlu dipuji. Selain itu beliau juga bisa menyatukan kader dan para pengurus partai di Kabupaten Bandung," jelasnya.

Menurut Eli, tantangan ke depan, target minimal satu Daerah Pemilihan (Dapil) satu kursi.

Selain itu, tambah Eli, tantangan lainnya adalah mensolidkan kembali dan menghidupkan lagi militansi Kader supaya PAN di Kabupaten Bandung bisa menjadi jauh lebih bagus lagi. Dadang AZ menambahkan, selama kepemimpinan Irman, roda partai bisa terbina dengan baik.

"Partai berjalan dengan baik, termasuk pembinaan ke Pengurus DPC dan para Kader," tandasnya.

“Kepemimpinam Pak Irman, PAN dalam satu komando, membawa PAN ke arah yang lebih baik,” paparnya.

Sementara itu, Apih, sapaan akrabnya, tantangan partai lima tahun ke depan adalah menaikkan jumlah kursi DPRD Kabupaten Bandung dari empat kursi menjadi tujuh kursi.

“Jadi satu Dapil dengan satu kursi, harus punya target satu Dapil. Kini, solidkan Pengurus agar menggolkan kembali H. Irman sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Bandung,” harapnya.

Pihaknya menilai selama kepemimpinannya, Irman mengedepankan solidaritas. Di mana dalam hal ini, tidak ada fraksi-fraksian sehingga antara DPD dan DPC sangat solid sekali.

“Dua minggu sekali, selalu ada pertemuan dan ada rapat koordinasi. Hal ini yang membuat kami optimis PAN akan berhasil membina dan meraih suara yang meningkat lagi,” harapnya.

Pihaknya menyatakan bahwa untuk Musda sekarang, kemungkinan besar DPD PAN Kabupaten Bandung akan diisi oleh Kader yang berasal dari DPC. Tambah Apih, sehingga pengkaderan akan terjalin terus-menerus.

“Kader muda diharapkan bisa jadi Pengurus berikutnya,” harapnya.

Ditegaskan Roni Sutisna, Ketua DPC PAN Kecamatan Pameungpeuk, untuk lima tahun ke depan, PAN membutuhkan kepemimpinan yang kuat. Dan mampu bersosialisadi dengan pengurus dan keder.

“Target tujuh kursi sudah keharusan, sehingga semua Pengurus dari atas sampai bawah harus siap. Kaderisasi yang harus diperbanyak dan diperkuat agar PAN makin kuat di masyarakat,” jelasnya.

Disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Perwakilan Daerah (MPPD) PAN Kabupaten Bandung, Kasjvul Anwar, yang juga mendukung Irman untuk menjadi nakhoda PAN Kabupaten Bandung periode ke dua.

“Saya kenal H. Irman dari awal, kami sama-sama deklarator PAN Kabupaten Bandung pada tahun 1998 lalu. Irman yanh merintis karier politik dari bawah dan berprestasinya sehingga sangat layak kasih kesempatan kembali untuk memimpin DPD PAN Kabupaten Bandung," tegas Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Kasjvul Anwar.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Yayat Hendrayatna: Ketua DPD Golkar Kab. Bandung Harus Mampu Meraih Tahta dan Menjadi Golkar Partai Penguasa
H. Dagus, S.Ip: Penundaan Musda Golkar Kab. Bandung keTiga Kalinya Preseden Buruk
HAS Calon Ketua DPD Golkar Kab. Bandung Bertemu Ketua PK dan Ormas Sayap Golkar
Inisial "A" Akan Ditetapkan Menjadi PLT Ketua DPD Golkar Kab. Bandung...?
Perang Bintang Musda Golkar Kab. Bandung Memanas