Rencana Musda X DPD Golkar Kab. Bandung Usai Dilantik PLT

H. Dagus, S.Ip: Penundaan Musda Golkar Kab. Bandung keTiga Kalinya Preseden Buruk

foto

Saufat Endrawan

H. Dagus, S.Ip Ketua Bapilu DPD Golkar Kabupaten Bandung

Opininews.com, Bandung -- Keputusan DPD Golkar Jabar menunda jadual Musda X Kabupaten Bandung menjadi preseden buruk bagi Partai Golkar.

Pembatalan Musda untuk pemilihan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung untuk yang ketiga kalinya menjadikan sorotan nasional. Dimana Partai Golkar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat adalah terbesar.

Panitia Musda yang sudah terbentuk dan para pengurus DPD Golkar Kabupaten Bandung akan mendesak DPD Golkar Jabar segera melaksanakan Musda X Kabupaten Bandung.

Karena kondisi ini juga menjadi sorotan negatif dari DPP.

Hal ini dikatakan Ketua Bapilu DPD Golkar Kabupaten Bandung, H. Dagus, S.Ip kepada www.opininews.com, di Bandung, Selasa (5/1/2021) pagi.

"Penundaan Musda X DPD Golkar Kabupaten Bandung menjadi preseden buruk. Panitia sudah buat dua kali undangan kepada peserta dan mengundang Kapolresta dan Muspida lainnya juga dua kali minta izin pihak berwajib, dan lainnya nanun dibatalkan. Golkar partai besar, kenapa bisa seperti ini," tegas Dagus.

Dituturkan Dagus, Tokoh partai Golkar Jawa Barat mempertanyakan tentang Musda partai Golkar di delapan kabupaten dan kota yang berujung di majelis partai, hingga saat ini DPP belum memberikan kepastian ada apa dengan Golkar Jawa Barat.

"Sepanjang sejarah Partai Golkar baru terjadi hal seperti ini. DPP Golkar harus cepat ambil langkah. Kader Golkar Jawa Barat sangat menunggu langkah perbaikan dari DPP Goljar," tegas Dagus.

Sementara informasi dari DPD Golkar Jabar, usai pelantikan PAW Anggota DPRD Jabar dari H. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si kepada Ahmad Hidayat, yang akan dilantik dan diambil sumpahnya pada Selasa siang ini di Ruang Paripurna, DPD Golkar akan menetapkan dan melantik insial "A" menjadi PLT Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung.

Tugas PLT Ketua DPD Golkar nantinya bertugas untuk membenahi Partai Golkar Kabupaten Bandung dan membentuk dan mempersiapkan panitia Musda X DPD Golkar Kabupaten Bandung.

Sementara H. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si pada Bulan Maret 2021 resmi dilantik menjadi Bupati Bandung periode 2020 - 2025.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PLT Ketua DPD Golkar Kab. Bandung Segera ditetapkan
H. Irman Wargadinata, SE Calon Kuat Ketua DPD PAN Kab. Bandung periode 2020 - 2025
HAS Calon Ketua DPD Golkar Kab. Bandung Bertemu Ketua PK dan Ormas Sayap Golkar
Enam Ormas Dukung Anang Susanto Jadi Ketua DPD Golkar Kab. Bandung
Perang Bintang Musda Golkar Kab. Bandung Memanas