Hasil Musda Golkar 2021 Pengaruhi Dukungan Kepada Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna, Sip, M.Si

Anang Susanto dan Sugianto Berebut Kursi Ketua DPD Golkar Kab. Bandung...?

foto

Saufat Endrawan

Musda Golkar Kab. Bandung akan Memanas Anang Susanto versus Sugianto Bersaing Ketat Berebut Kursi Ketua

Penulis: Saufat Endrawan

Opininews.com -- Partai Golkar Kabupaten hingga kini belum jelas menentukan sikap terhadap kepemimpinan Bupati Bandung terpilih H.M Dadang Supritana, S.Ip, M.Si. dan Wakilnya Sahrul Gunawan.

Apakah disaat bupati terpilih dilantik pada Bulan Maret 2021, akan menjadi oposisi atau akan menjadi mitra di pemerintahan seperti yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, meski jagonya Yena - Atep kalah di Pilkada Kabupaten Bandung, namun petinggi Partai berlambang moncong putih ini telah menyatakan mendukung kepimpinan H. Dadang Supriatna kedepannya.

Namun bagi Partai Golkar Kabupaten Bandung, nampaknya akan memiliki skenario berbeda, dan menunggu hasil Musda Kabupaten Bandung dimana di musda nanti akan memillih Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung periode 2021 - 2026.

Pada Musda Golkar yang rencananya paling lambat akan dilaksanakan Februari 2021 mendatang, nampaknya diprediksi akan mengerucut menjadi dua nama yang akan bertarung memperebutkan kursi DPD Golkar Kabupaten Bandung.

Kedua nama yang akan saling bertarung pada Musda Golkar Kabupaten Bandung 2021 analisa penulis adalah Anggota DPR RI yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Anang Susanto dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto.

Siapapun pemenangnya dalam Musda Golkar, akan berdampak kepada sikap politik dipemerintahan lima tahun mendatang, dimana Bupati Bandung dan Wakilnya bukan yang diusung Partai Golkar.

Dimana Bupatianya, H. Dadang Supriatna, kader Golkar yang diusung okeh PKB.

Jika dalam Musda H. Sugianto terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, ada kecenderungan Partai Golkar akan menjadi oposisi di era Bupati Bandung, H. Dadang Supriatna dengan alasan Partai Golkar merasa dikhianati karena kader Golkar loncat pagar mencalonkan Bupati Bandung dan mengalahkan Pasangan Nia - Usman yang diusung Partai Golkar, dan Gerindra, serta masih banyak alasan lainnya.

Namun Jika Anang Susanto terpilih menjadi orang momor satu di DPD Golkar Kabupaten Bandung, skenarionya akan terbalik. DPD Golkar Kabupaten Bandung, dikepemimpinan Anang Susanto akan cenderung memilih untuk mendukung dan bermitra dengan kepemimpinan Bupati Bandung, H. Dadang Supriatna.

Kerena Anang Susanto menilai, Dadang Supriatna sudah dipastikan akan dilantik menjadi Bupati Bandung periode 2021 - 2026

Dadang Supriatna Bupati Bandung yang memiliki dukungan Partai Politik di DPRD Kabupaten Bandung sangat signifikan. Dan sulit untuk dihadang, meskipun Fraksi Golkar, Gerindra dan PAN bergabung.

Buktinya, kata Anang Susanto, jika kita tidak kuat di parlamen, penetapan perubahan anggaran saja tidak bisa disahkan. Artinya, kedepan Partai Golkar bukan saatnya untuk menjadi oposisi dan harus mendukung pemerintahan baru. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Partai Demokrat Siap Menampung Kader Golkar Untuk Jadi Caleg
SK Kepengurusan DPD Golkar 2021 - 2026 Dipertanyakan, Gugatan di MP Golkar Belum Disidangkan
Partai NasDem Terbuka Bagi Kader Golkar dan Kader Parpol Lain Untuk Bergabung
DPD Golkar Kab. Bandung Menunggu Jadual Pelantikan Pengurus Periode 2020 - 2025 Oleh DPD Golkar Jabar
Subhan Khawatir Partai Golkar Terpuruk di Pemilu 2024