Angkatan Muda Muhammadiyah Ajak Warga Jangan Golput Saat Pilkades

Rifki Fauzi: AMM Berharap Pilkades Sukses Menuju Bandung Bedas

foto

Saufat Endrawan

AMM Kabupaten Bandung Ajak Warga Jangan Golput saat Digelar Pilkades Serentak

Opininews.com, Bandung -- Perhelatan Pilkades serentak dikabupaten Bandung yang sempat ditunda beberapa bulan akhirnya menemukan titik terang, melalui surat Bupati Bandung nomor 141.1/2490-DPMD tertanggal 11 oktober 2021.

Bupati Bandung. M. Dadang Supriatna menegaskan dengan dikeluarkannya surat dari kemendagri, maka Pilkades serentak Kabupaten Bandung di 49 Desa resmi digelar pada hari rabu Tanggal 20 Oktober 2021.

Hajatan demokrasi Pilkades kabupaten Bandung tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat serta para kontestan yang akan berkontestasi pada gelaran Pilkades serentak di kabupaten Bandung.

Rifki fauzi, yang merupakan koordinator Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) kabupaten Bandung menyambut baik kepastian pelaksanaan pilkades serentak Kabupaten Bandung, ini merupakan kabar gembira, setelah sempat tertunda beberapa kali.

Akhirnya pilkades Serentak bisa terselenggara melalui kerja sama berbagai stake holder yang ada di kabupaten Bandung, ini merupakan salah satu prestasi Bupati Bandung sebagai kepala daerah karena mampu menurunkan Level PPKM darurat di kabupaten Bandung dan sukses mengurangi sebaran covid 19 di kabupaten bandung sehingga pesta demokrasi lokal pilkades serentak bisa terselenggara.

Dalam keterangan Pers nya kepada www.opininews.com, di Bandung, Selasa (19/10) Rifki Fauzi menambahkan Angkatan Muda Muhammadiyah kabupaten Bandung memiliki harapan besar terhadap gelaran Pilkades serentak ini.

pilkades Kabupaten Bandung harus menjadi pesta demokarasi yang menggembirakan, dalam arti pilkades serentak berjalan aman, damai dan sehat, damai karena masyarakat tidak terjebak dalam polarisasi pilkades serentak aman penyelenggaraanya serta masyarakat yang terlibat dalam gelaran pilkades serentak.

'Semuanya dipastikan sehat tidak terpapar virus covid 19, dan ini sejalan dengan harapan bapak bupati bandung bahwa pilkades harus sukses tanpa ekses, imbuh rifki Fauzi yang juga Founder Mahasiswa Riksa Desa (MARIKSA).

Selain itu, sebagai bentuk partisipasi aktif AMM Kabupaten Bandung dalam kegiatan Pilkades serentak ini selain dari mendistribusi kader untuk menjadi bagian dari pada penyelenggara pilkades, AMM Kabupaten juga menghimbau, mengajak serta mengkampanyekan kepada para pemuda atau generasi milenial untuk berpartisipasi sebagai pemilih yang cerdas dan menolak gerakan golput.

Karena pada dasarnya Pilkades juga merupakan media pembelajaran demokrasi terkhusus untuk kalangan muda. 

Diakhir keterangan Persnya rifki menambahkan gelaran Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung harus menjadi gerbang kemajuan Desa, dia berkeyakinan bahwa kemajuan desa merupakan salah satu langkah kongkrit yang akan mempercepat terealisasinya visi Bandung Bedas yang digagas bupati bandung.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ace Hasan Syadzily Pasang Batu Pertama Bedah Rumah di Kab. Bandung