Safari Ramadhan Berkunjung ke Pesantren Al' Alim

Ace Hasan Syadzily Safari Ramadhan di Bandung Barat

foto

Saufat Endrawan

Ace Hasan Syadzily bagikan Bantuan dan Sodaqoh di Bandung Barat

Opininews.com, Bandung Barat- Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Ace Hasan Syadzily melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Politisi Partai Golkar melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Alim, Kecamatan Cikalong Wetan, bertemu pengasuh dan para santri.

Ace Hasan menyampaikan perjuangannya sebagai Legislator Dapil Jabar II di DPR RI. “Kami ingin silaturahmi dengan masyarakat disini. Saya dipercaya (mendapat amanat) masyarakat sini, saya mengucapkan terima kasih. Saya sebagai pimpinan Komisi VIII DPR RI, bertugas mengurusi masalah agama dan sosial. Dua tahun yang lalu kita sudah mensahkan Undang-Undang Pesantren,” ujar Ace, Rabu (27/4/2022) di hadapan keluarga besar Pesantren Al-Alim.

Dalam kesempatan itu, Ace juga memberikan santuan kepada anak-anak yatim dan sembako kepada para ustadz dan ustadzah pengajar ponpes.

“Ini saya menyampaikan ada rezeki dari Bapak Airlangga Hartarto, Ketua Umum kami Partai Golkar dan Menteri Koordinator Perekonomian”, ujar Ace saat menyerahkan bantuan.

Setelah bersilaturahmi dengan keluarga besar Pesantren Al-Alim, Ace bertolak menuju Kantor Desa Cipeundeuy.

Disana, ia bertemu aparatur Desa Cipeundeuy dan menyerap aspirasi.

Dihadapan aparatur desa, Ace menyampaikan pentingnya pemutakhiran data penduduk miskin.

Hal itu dimaksud agar bantuan sosial disalurkant epat sasaran.

“Bantuan sosial yang diberikan harus bisa memberdayakan dan membuat mandiri masyarakat,” ujar Ace.

Aparatur desa pun menyampaikan aspirasi mereka. Kelompok Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cipeundeuy mengusulkan agar ibu-ibu kader PKK dapat diberikan pelatihan atau kursus singkat keterampilan.

Mereka optimis, bahwa dengan bekal pelatihan keterampilan, dapat meningkatkan taraf ekonomi.

Usai kegiatan di Cipeundeuy, Ace menghadiri Workshop Aplikasi SIHALAL Kepada Pelaku Usaha yang digelar oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan.

Kepada para pelaku usaha, Ace menyampaikan pentingnya sertifikasi halal. Hal tersebut memberikan rasa aman bagi konsumen, apalagi mayoritas konsumen di Indonesia adalah Muslim. "Makanan itu pangkal dari keberkahan hidup. Ini ada dalam Kitab Ihya Ulumuddin bab khusus makanan. Ini betul-betul harus kita jaga," jelas Ace.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anang Susanto Berpeluang Ganti Ace Hasan Duduki Kursi DPR RI Periode 2024-2029
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024
Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna
Dr. H.M. Dadang Supriatna: PKB Ajukan Tiga Nama untuk Duduki Kursi Ketua DPRD Kab. Bandung