Pileg 2024 PKB Target Raih 12 Kursi di DPRD Kab. Bandung

PKB Kabupaten Bandung Incar Kursi Ketua DPRD

foto

Saufat Endrawan

Ketua DPC PKB Kab. Bandung, H.M. Dadang Supriatna dan Anggota DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, M.A.P Mengundi Sebanyak 15 Kader PKB yang akan Diberangkatkan Ibadah Umroh ke Tanah Suci, Mekkah

Opininews.com, Bandung - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung menargetkan menjadi Parpol pemenang Pileg pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Target yang ingin dicapai pada Pileg 2024 akan menempatkan kadernya menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Bandung, dengan syarat minimalnya meraih 12 kursi di Parlemen pada Pileg mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si pada orasi politiknya saat menghadiri Halal Bihalal dan Launching Pencalegan Dini dan Pileg 2024 di Graha Alif, Selokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Kamis (26/5) siang.

Hadir dalam kegiatan ini, Politikus Senior PKB Kabupaten Bandung yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, H. Cucun Ahmad SyamsurijalAl, M.A.P.

Sebanyak ribuan kader, pengurus dan sayap ormas PKB, Anggota DPRD Kabupaten Bandung dan Jabar hadir pada kegiatan ini.

"Bagi Caleg yang meraih suara pribadi lebih dari 20 ribu, dipastikan akan mendapatkan prioritas menjadi Pimpinan atau Ketua DPRD Kabupaten Bandung. Kita bisa menduduki Ketua DPRD Kabupaten Bandung dengan syarat meraih 12 kursi pada Pileg 2024 mendatang," tegas Dadang Supriatna disambut tepuk tangan ribuan kader PKB yang hadir Pada orasi politik ini,

Ketua DPC Kabupaten Bandung yang juga menjabat Bupati Bandung periode 2021 - 2026, Dadang Supriatna memberikan pencerahan dan motivasi kepada seluruh kader yang akan mencalonkan Pileg 2024 untuk mempersiapkan diri, mempersiapkan mental dan jangan banyak mengeluh.

"Bekerjalah, segera mensosialisasikan diri dan mental dan segera isi formulir pendaftaran ke Sekretariat PKB Kabupaten Bandung. Dan pendaftaran Bacaleg PKB terbuka untuk umum tanpa mahar," jelas Dadang Supriatna.

Lebih jauh Dadang Supriatna juga mengumumkan bahwa mulai tanggal 26 Mei 2021 PKB Kabupaten Bandung membuka pendaftaran bagi Bacaleg DPRD Kabupaten Bandung, Jabar serta Anggota DPR RI.

Pendaftaran, tegas Dadang, terbuka bagi Kader PKB maupun Masyarakat Umun tanpa mahar atau biaya, asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Selain menargetkan 12 Kursi di DPRD Kabupaten Bandung, PKB Kabupaten Bandung jelas Dadang Supriatna, menargetkan penambahan dua kursi di DPRD Jabar dan dua Kursi di DPR RI.

Pengurus DPP PKB yang juga Anggota DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurizal kepada www.opininews.com, mengatakan, target yang ingi dicapai PKB Kabupaten Bandung pada Pileg 2024 mendatang sangat rasional, apalagi Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Pak Dadang Supriatna kini menjabat Bupati Bandung Periode 2021 - 2026.

Tidak hanya itu, lanjut Cucun,  PKB juga sudah mempersiapkan para saksi untuk ditempatkan di setiap tempat pemilihan suara (TPS)  di seluruh TPS di seluruh desa yang ada di 31 Kecamatan.

Selain target PKB untuk memenangkan Pileg di Kabupaten Bandung dengan minimalnya meraih 12 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, namun lanjut Cucun Ahmad Syamsurijal, PKb juga menargetkan mensukseskan Ketua Umum DPP PKB Cak Imin, mencalonkan diri menjadi Calon Presiden dengan meraih suara terbanyak di Kabupaten Bandung dan Jawa Barat.

Paga kegiatan ini Dadang Supriatna juga akan memberangkat sebanyak 14 Kader PKB dan NU Kabapaten Bandung Umroh ke Tanah Suci Mekkah. 9 orang hasil undian saat acara Halal Bihalal dan 5 lainnya diundi saat kegiatan NU yang lalu.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pepep: PPP Target Raih Sembilan Kursi di DPRD Jabar pada Pileg 2024
Airlangga: Golkar Tak Gunakan Politik Pecah Belah Untuk Menang di 2024
Suharso Monoarfa: Capres KIB Tidak Ada Nama Ridwan Kamil
Mantan Ketua Partai PAN Kabupaten Bandung Daftar Caleg ke PKB