Baban Banjar Calon Anggota DPRD Kab. Bandung

Baban Banjar Mantan Camat Bacaleg dari Partai Golkar

foto

Saufat Endrawan

Drs. Baban Banjar Fs, M.Si - Calon Anggota DPRD Kab. Bandung dari Partai Golkar

Opininews.com, Bandung -- Mantan atlet catur, dan camat diberbagai kecamatan di Kabupaten Bandung, Drs. H. Baban Banjar Fs,  M.Si terdaftar menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar.

Wajar jika Baban Banjar yang mantan camat diberbagai wilayah, diantarannya Camat Cangkuang dan Camat Rancaekek ini direkrut oleh Partai Golkar Kabupaten Bandung, karena selama memimpin Kecamatan selalu dekat dengan rakyat serta selalu memiliki ide cemerlang untuk melakukan perubahan di wilayahnya diantarannya pada saat menjabat Camat Cangkuang, wilayah yang awalnya menjadi tempatn tumpukan sampah liar hingga menggunung di sulap menjadi taman kota.

Dan ketika menjabat Camat Rancaekek, mampu mengantisipasi banjir dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan pengusaha untuk mengeruk sungai yang penuh sampah dan lumpur di Kecamatan Rancaekek, sehingga berhasil mencegah banjir.

Baban Banjar selain mendapatkan berbagai penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bandung dan Bupati Bandung atas prestasinya, namun pria kelahiran asli Kabupaten Bandung Ini juga mencintai dunia musik, dengan membentuk grup band dan kerap kali mengiringi artis papan atas diantarannya Inka Cristi dan lainnya.

Dan Baban Banjar juga kerap berduet dengan artis legendaris.

Pria lulusan Perguruan Tinggi Negeri UIN Bandung juga lulusan S2 Universitas Nurtanio (UNNUR) Bandung ini meski telah purna jadi PNS, namun tetap dalam hidupnya ingin berbakti kepada masyarakat dengan menjadi Wakil Rakyat di DPRD.

"Alhamdulilah niat saya ingin mengabdi kepada masyarakat, mendapatkan angin segar dari Mantan Bupati, dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung , Pak H. Obar Sobarna, Pak H. Dadang M Naser dan H. Suganto. Sehingga saya menetapkan diri untuk bergabung dengan Partai Golkar Kabupaten Bandung. dan Alhamdulilah kini telah terdaftar menjadi Bacaleg DPRD Kabupaten Bandung, untuk Dapil Rancaekek dan sekitarnya," ujar Baban Banjar kepada www.opininews.com, di Rancaekek Rabu (18/1).

Baban mengakui, dalam hidupnya ingin selalu berbakti kepada masyarakat dan daerah dimana dirinya dilahirkan.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Saeful Bachri: Partai Demokrat Siap Menjadi Mitra Terdepan Pembangunan di Kabupaten Bandung
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024
Aktivis GNPK Nilai Asep Ikhsan Layak Maju pada Pilkada 2024
Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna