Anggota DPR RI harus Merakyat

Cucun Ahmad Syamsurijal dan Anang Susanto Anggota DPR RI Paling dekat dengan Warga Kab. Bandung

foto

Ade Chandra Andriawan

Tiga Anggota DPR RI yang Berasal dari Kabupaten Bandung, Cucun Ahmad Syamsurijal, Anang Susanto dan Najib A.Q, saat Menghadiri Sidang Terbuka Promosi Doktor Dadang Supriatna di Lantai 8 Kampus Trisakti Jakarta Kamis (2/3)

Opininews.com, Bandung - Masyarakat Kabupaten Bandung mulai menyadari betapa pentingnya memiliki Wakil Rakyat di DPR RI berasal dari tokoh masyarakat atau politisi yang benar-benar berasal atau Pituin asli Kabupaten Bandung.

Karena jika memilih Calon Anggota DPR RI yang bukan berasal dari warga Kabupaten Bandung, tidak bisa kapanpun untuk menyampaikan aspirasi dan dapat berjumpa untuk menyampaikan permasalahan warga.

Berjumpa dengan merek hanya saat reses saja. Itupun jika.mendapatkan undangan.

Sementara jika yang terpilih adalah warga terdekat atau warga asli Kabupaten Bandung, kapanpun selama ada di rumahnya kita bisa berjumpa, bersua dan menyampaikan permasalahan.

Dan tidak diragukan lagi, beberapa Anggota DPR RI Dapil 2 yang berasal dari Kabupaten Bandung, diantaranya Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal, M.A.P dari Fraksi PKB dan Ir. H. Anang Susanto, M.Si telah banyak dirasakan keberadaan oleh masyarakat Kabupaten Bandung dalam berbagai bidang juga oleh Pemerintah Kabupaten Bandung terutama dalam bidang pendidikan, pertanian, infrastruktur jalan dan jembatan, bus sekolah, rutilahu.

"Kedua Anggota DPR RI ini, Cucun Ahmad Syamsurijal dari Fraksi PKB dan Anang Susanto anggota DPR RI dari Fraksi Golkar sudah banyak dirasakan hasil perjuangannya dari Jakarta untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Tidak hanya itu, kapanpun masyarakat ingin berjumpa dengan keduannya selama mereka ada di rumahnya di Selokanjeruk dan Banjaran pasti akan diterima dengan baik. Namun jika Anggota DPR RI yang berasal dari daerah lain apalagi beda provinsi namun terpilih dari Dapil 2 mana bisa kita mendatangi ke rumahnya. Jadi pilihlah calon Anggota DPR RI pada pemilu 2024 mendatang politikus yang terdekat dan bukan hanya kita kenal melalui spanduk atau tayangan berita tv dan cetak," kata Wawan Hermawan (54) Warga Soreang, Kabupaten Bandung kepada www.opininews.com, di Soreang, Sabtu (4/3).

Saat ini ada beberapa Anggota DPR RI dari Dapil 2 namun bukan berasal dari Kabupaten Bandung. Dan berjumpa hanya pada saat reses saja. Kondisi ini sangat memprihatinkan.

Saat ini ada beberapa Anggota DPR RI dari Dapil 2 lainnya yang benar-benar mereka adalah warga Kabupaten Bandung yaitu, Najib A Q dari Fraksi PAN dan Yadi Srimulyadi dari Fraksi PDIP.

( Ade Chandra Andriawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Pilkada PDI-P dan PKS Gelar Rapat Kebangsaan
Jadual Tahapan Pilkada, Bupati yang Belum Habis Jabatannya Hanya Cuti untuk Kampanye...?
Cucun: PKB Bangun Koalisi Besar untuk Usung Dadang Supriatna di Pilkada 2024
Dagus: Bulan Mei Partai Golkar Akan Menetapkan Kadernya Untuk Maju Pilkada 2024
Sahrul Gunawan Berpeluang Lompat Pagar Demi Pilkada 2024