Kab. Bandung Akan Hijau pada Waktunya

Kang DS: "Pileg 2024 PKB Naik Kelas". Ini Hasil Survey SMRC

foto

Saufat Endrawan

Ketua Umum PKB Dr. H. Muhaimin Iskandar dan Ketua PKB Kab. Bandung, Dr.H.M. Dadang Supriatna Membawa Partai PKB Berada di Urutan Ketiga Nasional Survey SMRC

Opininews.com, Bandung-- Berdasarkan hasil survey Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tingkat nasional berada pada posisi ke-3 teratas setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra, dengan Raihan suara sebesar 10,3 %.

Survey ini dilakukan pada rentang waktu tanggal 2 - 11 Maret 2023, dengan populasi yang dipilih secara random sebanyak 1220 responden, dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin error kurang lebih 3,1%.

Berikut hasil lengkap survey SMRC : 1. PDIP 23,4% 2. Gerindra 14,1% 3. PKB 10,3% 4. Golkar 9,1% 5. Nasdem 7,6% 6. Demokrat 5,9% 7. PKS 5,7% 8. PPP 2,4% 9. PAN 1,9% 10. Perindo 1,7% 11. PSI 1,1%..

Menanggapi hal ini, Ketua PKB Kabupaten Bandung, Dr.H.M.Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si kepada www.ooininews.com, di Bandung, Senin (20/3) malam  mengakui gembira, karena survey ini membuktikan jika PKB semakin dicintai rakyat.

"Artinya kinerja PKB sebagai partai politik mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Selain itu, hasil survey ini tentu menjadi motivasi bagi kami segenap kader PKB Kabupaten Bandung untuk memperkuat perjuangan politik di Kabupaten Bandung”, ujar pria yang akrab disapa Kang DS ini.

Kang DS mengatakan pada Pemilu legislatif tahun 2019, PKB Kabupaten Bandung berada pada urutan ke-5, dengan raihan suara sebanyak 174.387 dan memperoleh 6 kursi di DPRD Kab Bandung.

Sementara di tahun 2024, PKB menetapkan target sebanyak 14 kursi DPRD.

"Hal ini tentu bukanlah sesuatu yang mudah. Namun dengan niat yang tulus untuk kepentingan umat dengan dukungan para ulama dan kecintaan masyarakat Kabupaten Bandung, saya yakin PKB Kabupaten Bandung dapat mencapai target yang telah ditetapkan”, lanjutnya.

Ia pun optimis, PKB akan naik kelas. "Dan Kabupaten Bandung akan hijau pada waktunya”, pungkas Kang DS sambil mengepalkan tangannya, tanda semangat.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024
Aktivis GNPK Nilai Asep Ikhsan Layak Maju pada Pilkada 2024
Asep Ikhsan Siap Dampingi Dadang Supriatna pada Pilkada 2024
Saeful Bachri: Partai Demokrat Siap Menjadi Mitra Terdepan Pembangunan di Kabupaten Bandung
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024