H. Asep Romy Romayana Anggota DPR RI Periode 2024 - 2029

H. Asep Romy Romayana Raih Kursi Anggota DPR RI Periode 2024 - 2029

foto

Saufat Endrawan

H. Asep Romy Romayana dan Ketua PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Bahas Program Kerja Kedepan di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/2).

Opininews.com, Bandung – Ketua Pemuda Pancasila yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung, H. Asep Romy Romayana, SE akhirnya melaju ke Gedung DPR RI di Jakarta mewakili Masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat mendampingi seniornya H. Cucun Ahmad Syamsurijal.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu, di Dapil Jabar 2 Cucun Ahmad Syamsurijal meraih suara signifikan mencapai 250.000 lebih dan Asep Romy capai 100.000 lebih suara.

Dengan hasil ini, suara PKB mengungguli partai lainnya, yaitu Caleg DPR RI dari Demokrat, Golkar, PKS, Gerindra serta PDIP.

Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras Ketua PKB Kabupatenn Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si.

“Alhamdullilah pada Pileg 2024 ini, PKB Dapil Jabar 2 untuk DPR RI di wakili Pak H. Cucun Ahmad Syamsurijal dan Asep Romy. Ini kemajuan baru dan berkat perjuangan Pak Cucun yang berhasil membawa program pemerintah pusat ke daerah,” tutur Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Rumah Pribadinya di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/3/2024) siang.

Hasil ini juga mendongkrak suara PKB semakin meningkat baik untuk kursi di DPRD Jabar juga di DPRD Kabupaten Bandung.

“Untuk di DPRD Kabupaten Bandung PKB raih suara terbanyak minimalnya 14 kursi, sehingga berhak menempatkan Anggota DPRD menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bandung. Dan menempatkan dua Anggota DPRD di Jabar atas nama Humaira Zahrotun Noor dan Asep Syamsudin. Humaira raih suara terbanyak peluang menduduki pimpinan DPRD Jabar,” jelas Dadang Supriatna.

Asep Romy mengakui keberhasilan dalam meraih suara ini, tak lepas dari bimbingan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Pak Dadang Supriatna serta arahan dari Ketua Fraksi PKB DPR RI yang juga Ketua DPP PKB, Pak H. Cucun.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada saudara, keluarga dan relawan serta tim sukses yang telah berjuang,” kata Asep Romy.

( Saufat Endraewan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anang Susanto Berpeluang Ganti Ace Hasan Duduki Kursi DPR RI Periode 2024-2029
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024
Dr. H.M. Dadang Supriatna: PKB Ajukan Tiga Nama untuk Duduki Kursi Ketua DPRD Kab. Bandung
Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024